Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sony Picture Bocorkan Keseluruhan Film Khali The Killer

Sony Picture melakukan sebuah kesalahan fatal, dimana seharunya mengunggah trailer atau potongan film ‘Khali The Killer’ yang berdurasi 1 menit 30 detik, namun apa yang terjadi. Unggahan yang terjadi pada Rabu (04/07/2018) malahan film secara keseluruhan berdurasi 1 jam 30 menit. Keseluruhan film yang harusnya tayang di tahun 2018 sudah bocor dan disaksikan jutaan pasang mata.

Hal ini diberikan langsung oleh Independent, dimana Sony Picture melakukan kesalahan fatal dengan mengunggah keseluruhan film ‘Khali the Killer’. Seharusnya hanya mengupload 90 detik trailer film yang akan dirilis tahun ini, namun memberikan tontonan gratis keseluruhan sehingga memicu banyak perhatian publik.

Unggahan akun youtube resmi Sony Picture, dengan judul Khali the Killer : Official Red Band Trailer. Ini memang sudah dinantikan banyak penonton, namun semua orang bisa menyaksikan film berdurasi 90 menit secara gratis di akun youtube dan ini berlangsung cukup lama. Bukan hanya film secara keseluruhan, mulai dari pembuka hingga daftar kredit, mulai dari pemain hingga kru, terlihat jelas, meskipun unggahan tersebut belum memiliki resolusi tinggi, seperti HD.

Namun ini sudah jelas menjadi kerugian besar, kesalahan fatal yang tidak cepat disadari salah satu studio pembuatan film dunia di Hollywood, bahkan kabarnya Sony membutuhkan waktu hampir 6 jam untuk mencopot dan menghilangkan link unggahan film tersebut secara keseluruh dari Youtube. Hal ini sudah jelas membuat banyak pihak nakal (pembajak film) tidak akan melewatkan kesempatan langka seperti ini.

Baca juga : Jika Di Produksi Goblin Musim Kedua Gong Yoo Bersedia Bermain Kembali

Tercatat film ‘Khali the Killer’ ditonton hingga 11 ribu kali, hal ini tentu bukan hanya masyarakat di Amerika Serikat saja. Namun banyak sineas film nampaknya tidak menanggapi dengan serius ‘kebocoran’ film yang terjadi pada sony picture, bakan menganggap ini sebagai bahan promosi yang paling tiju. Pasalnya kini banyak film yang dijual dalam bentuk streaming (siaran langsung), hal tersebut dilakukan untuk mengurangi pembajakan.

Namun langkah sony untuk menempatkan keseluruh film di youtube bukan hal yang tepat, pasalnya ini lebih banyak memberikan kerugian apalagi untuk studio besar. Nampaknya ini memang murni kelalaian yang tidak cepat diatasi, karena sudah tersebar di seluruh dunia. Sedangkan pihak Sony sebagai pemilik resmi belum memberikan pernyataan resminya.

Film ‘Khali the Killer’ sendiri menceritakan tentang pembunuh bayaran yang memutuskan berhenti dari pekerjaan tersebut, namun tidak bisa sehingga masih mendapatkan satu tugas akhir yang menargetkan dirinya sendiri, jika gagal dalam tugas.

Sebelumnya memang pernah terjadi kebocoran film serial ‘Game Of Thrones’ di season ke-6, hal ini bukan terjadi karena HBO sengaja, melainkan ada kelalaian dalam pengunggahan di salah satu negara sehingga episode terbaru sudah bisa disaksikan sebelum waktunya. HBO bahkan menderita kerugian cukup besar, meskipun ini hanya bocoran satu episode dari 7 episode dalam season ke-6 tersebut.

One Comment

Comments are closed.