Wednesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Solusi Diet Sehat Cegah Kanker Payudara

Kini banyak wanita mencari resep diet sehat yang benar dan aman, pasalnya jika melakukan diet tanpa anjuran dokter atau ahli gizi yang tepat. Maka akan terjadi perubahan bentuk tubuh yang merugikan, mulai dari kulit menghitam dan timbul kerutan. Bahkan jika melakukan program diet tanpa menggunakan ahli, bisa membahayakan kesehatan.

Baru-baru ini telah ditemukan resep diet yang bisa bermanfaat untuk menghindari bahkan mengurangi risiko terkena kanker payudara, penyakit yang jadi momok menakutkan bagi setiap wanita. Bukan hanya untuk wanita yang sudah menikah, namun kini terjadi peningkatan jumlah penderita kanker payudara, hal tersebut terjadi pada wanita yang belum melakukan hubungan intim.

Penelitian dari JAMA Oncology, bahkan berhasil menemukan program diet yang tepat. Hasilnya, terbukti dapat menurunkan jumlah risiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit kanker. Hal ini tentu sebuah terobosan hebat, dimana wanita sangat rentan terkena kanker, seperti kanker payudara yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

Penelitian juga sangat unik, dimana 48 ribu wanita dari 40 negara bagian Amerika Serikat turut serta mencoba program diet sehat tersebut. Dimana semua peserta di anggap telah di diagnosa menderita penyakit kanker payudara, 20 ribu wanita mendapatkan program diet mulai dari menerapkan pola makan tertentu. Menjaga asupan lemak tidak boleh lebih dari 20 persen dari jumlah kalori harian, hingga hanya mengkonsumsi sayur dan buah tertentu. Sedangkan sisanya, tidak diberikan instruksi apapun, hanya diminta untuk membatasi nutrisi dan menerapkan pola diet sebelumnya.

Bacajuga : cara alami atasi karang gigi membandel

Penelitian yang berlangsung cukup lama hingga 8,5 tahun ini memberikan hasil yang cukup memuaskan, dimana terjadi menurunkan risiko kematian pada wanita. Bahkan beberapa wanita sudah di diagnosa mengalami kanker payudara, namun mengalami risiko kematian yang menurun. Bahkan jika mempunyai riwayat genetika, setelah menerapkan diet rendah lemak tersebut, maka risiko kematian akibat kanker mengalami penurunan.

Bahkan penelitian ini membuka mata dunia, bahkan pola makan memberikan pengaruh besar untuk mengurangi risiko terkena kanker. Dimana kanker memang bisa menjangkit siapa saja, karena setiap orang memiliki sel kanker, tinggal Anda mengaktifkan atau tidak.

Bahkan untuk kanker payudara yang hanya diderita oleh wanita, banyak pasien yang sudah menerapkan diet rendah lemak itu mendapatkan jangka waktu hidup lebih lama. Bahkan tidak mengalami rasa sakit berlebih, sehingga tetap bisa menjalani hidup dengan nyaman. Perbandingan ini pada penderita yang tidak menerapkan program diet sehat tersebut, dimana banyak menderita keluhan dan waktu hidup menjadi lebih singkat.

Maka dari itu, sebagai perempuan harus pandai mensukuri apa yang dimiliki sekarang ini. Apa yang Anda miliki sekarang adalah yang terbaik, maka dari itu jaga selalu kondisi tubuh. Jika memang ingin menurunkan berat badan dan lebih sehat, terapkan pola diet sehat dengan mengurangi konsumsi lemak dengan menghitung jumlah kalori harian.

Related Post

Menu Pendamping Ketupat Di Hari Raya Lebaran sebentar lagi, Anda tentu sudah memikirkan apa yang akan menjadi santapan di Hari Raya. Apalagi nantinya keluarga besar akan berkumpul, sudah ...
Bikin Netizen Terharu Perlakukan Pramugari Ini Ter... China sedang berjaya di Asian Games dengan menduduki peringkat pertama dengan torehan 55 medali emas, 40 medali perak dan 21 medali perunggu. Namun ...
Indonesia Gagal Wajib Militer, Alasannya Bikin Ter... Indonesia akan mengikuti korea selatan dalam program adanya wajib militer. Bagaimana jika sampai hal ini terjadi, apakah banyak yang setuju atau tid...
Akhirnya! Rilis Terbaru Trailer Kingdom Hearts 3 D... Pengembang game ternama dunia, Square Enix memberi cuplikan terbaru kepada para fans game Kingdom Hearts untuk mengintip Kingdom Hearts 3 beberapa w...

2 Comments

Comments are closed.