Sunday, November 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Smartphone Dengan Empat Kamera Belakang Pertama Di Dunia

Smartphone Dengan Empat Kamera Belakang Pertama Di Dunia

Samsung Galaxy A9 resmi diperkenalkan di Kuala Lumpur, Malaysia. Berikut harga dan spesifikasi smartphone dengan empat kamera di belakang. Perusahaan asal Korea Selatan ini menjadi vendor smartphone pertama yang merilis smartphone dengan empat kamera di belakang atau quadruple. Samsung Galaxy A9 telah resmi diperkenalkan pada hari Kamis, (11/10/2018) di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Samsung antusias dalam mewujudkan janji ini dan memulai debut world leading smartphone camera technologi dengan Galaxy A9” ungkap Presidential and CEO of IT & Mobile Communication Division Samsung Electronics, DJ Koh di peluncuran Galaxy A7 serta A9. Smartphone ini membidik milenial yang gemar mengabadikan momen dan membaginya di sosial media.

Totalnya Galaxy A9 memiliki lima kamera, empat di belakang, dan kamera tunggal untuk kebutuhan selfie. Empat kamera belakang tersusun vertikal di tepi kiri, ditemani LED flash di bawahnya. Empat kamera belakang yang ada di bagian belakang bodi Galaxy A9 mencakup sensor utama 24 megapiksel dengan aperture (bukaan) f/1.7, sensor kedua beresolusi 10 megapiksel dengan aperture f/2.4 sebagai lensa telephoto.

Lalu sensor ketiganya mengandalkan resolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.4 dengan lensa ultra-wide angle serta kamera terakhir beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2 sebagai lensa depth. Lalu kamera tunggal di depan beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Galaxy A9 memiliki layar seluas 6,3 inci resolusi full HD plus dengan panel super AMOLED.

Bergeser ke bagian punggung, selain kamera, ada pula sensor pemindai sidik jari yang berada di tengah. Inovasi Samsung tak berhenti di situ namun dari segi desain pun hadir. Berbeda dengan Galaxy A7, Galaxy A9 memiliki warna prisma yang mengkilap, ditunjang kombinasi bahan kaca dan logam.

Ada lima warna yang tersedia yaitu Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Punggung mengkilap mampu memantulkan bayangan dari obyek di depannya. Menurut Principal Product Designer Mobile Communications Business Samsung Electronic, desain Galaxy A9 dirancang pebuh kekinian dan modis guna menuruti kebutuhan anak muda yang menjadi sasaran pasar Galaxy A9.

Dari sektor hardware, Galaxy A9 mengandalkan prosesor Snapdragon 660 octa-core 2,2 Ghz quad dan 1,8 GHz Quad. Ada dua model yang ditawarkan yaitu RAM 6 dan 8 GB serta memori internal 128 GB. Memori internal keduanya bisa diperluas hingga 512 GB. Di bawah cangkang terbenam baterai berkapasitas 3.800 mAh. Perangkat ini dijalankan dengan sitem operasi Android 8.0 Oreo.

Belum ada banderol harga yang dipatok. Samsung menyatakan jika Galaxy A9 baru akan tersedia di bulan November 2018. Sebagai info tambahan, Galaxy A7 kini masuk sesi pre-order dijual dengan harga Rp 4.499.000 di Indonesia. Samsung Galaxy A9 yang menjadi flagship akan dibanderol lebih mahal.

Related Post

Oknum Polisi Ini lakukan Hal yang Tidak Pantas Pad... Ada ada saja kelakuan orang Indonesia belakangan ini atau lebih tepatnya kelakuan semua orang yang ada di dunia setelah adanya sosial media. Dilansi...
Barang Inilah Yang Akan Semakin Mahal Di Masa Depa... Berbicara tentang mahalnya suatu harga, pastinya kita akan beranggapan bahwa kian hari harga suatu barang akan semakin mahal, entah itu pakaian, ele...
Drama Korea Boyfriend Song Hye Kyo dan Park Bo Gum... Drama korea terbaru ‘Boyfriend’ yang akan mempertemukan Song Hye Kyo dan Park Bo Gum, nampaknya sudah menemukan titik terang. Pasalnya sudah ada konfi...
Cara Mengobati Impotensi Secara Alami Impotensi secara sederhana dapat diartikan sebuah kondisi yang membuat penis tidak dapat ereksi atau tidak dapat tegang atau tidak bisa mempertahank...