Friday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Slaven Bilic: West Bromwich Albion Menunjuk Mantan Manajer West Ham Sebagai Kepala Pelatih

West Bromwich Albion telah menunjuk Slaven Bilic sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak dua tahun.

Bilic, 50, belum pernah bekerja di Inggris sejak diberhentikan oleh West Ham pada 2017, dan dia telah menyetujui kontrak dua tahun di The Hawthorns. Dia menggantikan Darren Moore, yang dipecat pada bulan Maret dengan Albion keempat di tabel Championship.

Pelatih Jimmy Shan memimpin The Baggies ke babak play-off, tetapi mereka dikalahkan oleh Aston Villa di semi-final.

“Dari saat kami berbicara dengan Slaven, kami dikejutkan oleh antusiasme dan kegembiraannya tentang tantangan ini. Dia bertekad untuk kembali ke Liga Premier dan yakin bahwa dia dapat melakukan itu dengan Albion.” kata direktur teknis Baggies Luke Dowling. Kami percaya ia sangat ‘cocok’ untuk kami, kehadirannya, pengalaman dan kualitas manajemennya tepat seperti yang kami butuhkan.

Bilic kembali dalam manajemen

Mantan bek West Ham United dan Everton, Bilic, menghabiskan enam tahun sebagai pelatih Kroasia antara 2006 dan 2012, membawa negaranya ke dua Kejuaraan Eropa. Dia juga memiliki mantra yang bertanggung jawab atas Hajduk Split, Lokomotiv Moscow dan Besiktas.

Dia bergabung dengan The Hammers sebagai bos di musim panas 2015 dan memimpin klub London timur ke tempat ketujuh di musim pertamanya, dan ke-11 di 2016-17. Setelah dipecat pada November 2017, peran klub terbarunya, dengan Al-Ittihad di Arab Saudi, hanya berlangsung selama lima bulan.

“Kami ingin meningkatkan di lapangan. Albion telah meyakinkan saya bahwa mereka ingin kembali ke Liga Premier. Albion memiliki proyek jangka pendek dan proyek panjang dan mereka tidak berbenturan. Mereka menegaskan bahwa mereka ingin saya menjadi orangnya.” untuk memimpin mereka dalam hal ini dan saya tidak berpikir dua kali begitu mereka berbicara kepada saya. ” kata Bilic.

Analisis

Setelah apa yang terasa seperti pencarian yang melelahkan, yang berlangsung lebih dari tiga bulan, untuk menggantikan Darren Moore, Slaven Bilic sekarang menghadapi tugas menggembleng Baggies untuk musim kedua di Kejuaraan. Kharisma dan hasratnya bisa menjadi aset besar untuk menyatukan penggemar yang patah di The Hawthorns.

Tetapi, dengan instruksi untuk mengurangi tagihan upah dari kepala eksekutif Mark Jenkins, Bilic perlu mendorong dan berurusan dalam beberapa bulan yang sibuk sebelum awal musim depan, untuk membuat penunjukannya menjadi sukses.

Skuad dia saat ini mendapat laporan kembali untuk pelatihan pra-musim seminggu pada hari Senin, tetapi kemungkinan akan memiliki tampilan yang sangat berbeda pada saat kampanye baru dimulai pada tanggal 3 Agustus.