Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Siswa Songong Nyaris Tinju Guru, Untung Masih Dimaafkan

Siswa Songong Nyaris Tinju Guru, Untung Masih Dimaafkan

Warganet dibuat gempar dengan beredarnya video berisikan aksi seorang murid SMP yang menganiaya hingga mencekik gurunya saat ditegur karena merokok di ruang kelas saat proses belajar mengajar.

Video ini mulai tersebar di media sosial pada Sabtu (9/2) kemarin. Dalam video itu, tampak seorang siswa diduga berasal dari SMP PGRI di Kecamatan Wringinanom, Gresik menganiaya gurunya lantaran kesal usai ditegur karena merokok di dalam kelas saat proses belajar mengajar berlangsung.

Guru honorer yang diketahui bernama Kalim itu terlihat berkali-kali didorong dan nyaris dipukul siswa berbaju seragam pramuka dan memakai topi hitam itu. Bahkan, siswa tak terpuji itu juga memegang leher dan menarik kerah baju Kalim berkali-kali.

Beberapa kali terlihat Kalim jongkok mengambil bolpoin yang terjatuh dari sakunya karena didorong murid tak punya tata krama itu. Namun, sejauh itu Kalim terlihat sabar. Dia tak membalas. Sementara siswa laki-laki lain terdengar suara tertawa cekikikan.

Video viral di sosial media, yang terlihat seorang siswa sekolah menengah pertama berbuat tidak selayaknya pada seorang gurunya karena dilarang merokok didalam kelas disalah satu sekolah SMP di Gresik.

Siswa yang bernama inisial AA tersebut meminta maaf kepada guru honorer SMP yang ia lawan, Siswa yang datang didampingi oleh orang tua nya ini bersalaman dan membaca pernyataan permohonan maaf sambil menangis didepan kepala sekolah, tokoh masyarakat dan Personil Polsek Setempat.

Siswa AA mengatakan awalnya ia hanya bercanda, tetapi dipanas – panasi oleh teman sekelasnya hingga aksinya diluar kendali seperti dalam video tersebut. Guru honorer yang bernama Nur Khalim menyampaikan kenapa ia tidak membalas aksi diluar batas siswa didiknya tersebut karena ia masih dapat menahan amarah pada siswa tersebut dan saat ini ia sudah memaafkan perlakuan siswa padanya didalam kelas.

Pembelajaran bagi para siswa lainnya agar jangan songong pada guru siapa pun itu atau bahkan juga orang yang lebih tua. Namun entah mengapa di zaman sekarang nampaknya memang sangat banyak menemukan murid yang bertindak tidak sopan pada guru atau orang yang lebih tua. Itulah sebabnya pelajaran sopan santun memang sangat perlu untuk diajarkan di sekolah.

Related Post

Tips memilih Asuransi yang Tepat Saat Traveling. Bepergian di liburan harus menjadi pengalaman yang seru namun tanpa henti. Anda tidak perlu stres menghadapi biaya tak terduga karena barang bawaan ...
Darimana Sebenarnya Logam Emas dan Perak Itu Beras... Asian Games telah berakhir, opening dan closing ceremony yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bungka Karno berjalan sangat sukses dan lancar. Indone...
Ini Komentar Para Bintang Sepakbola Tentang Cristi... Ronaldo serta Dybala sukses menjadi inspirator di balik kemenangan Juventus 3-1 atas Cagliari pada pekan lalu. Dilansir oleh pada media italia pada ...
RUU Permusikan, Urgensi Atau Hanya Kontroversi Unt... Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan terus menuai polemik di kalangan masyarakat khususnya di kalangan musisi. Draf RUU Permusikan pun beredar...