Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Siswa SMP Yang Hilang Di Bukit Piramid Akhirnya Ditemukan

Siswa SMP Yang Hilang Di Bukit Piramid Akhirnya Ditemukan

Pelajar SMP bernama Thoriq Rizky Maulidan yang hilang di Bukit Piramid, Bondowoso, Jatim, ditemukan. Thoriq ditemukan tak bernyawa di jurang di kawasan Bukit Piramid. Jenazah Thoriq ditemukan tim pencari dari Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung atau Wanadri. Tim dari Wanadri sore jelang malam saat melakukan penyisiran mencium bau dari sisi jurang. Saat dilakukan pengecekan ternyata jenazah Thoriq.

Tim dari Wanadri yang dikontak kumparan, Jumat (5/7), membenarkan penemuan jenazah Thoriq. Tetapi tim Wanadri meminta agar menunggu karena sedang menyiapkan keterangan pers. “Jenazah Thoriq ditemukan pukul 15.30 WIB,” demikian penjelasan Humas Wanadri. Soal penemuan jenazah Thoriq ini juga dikuatkan keterangan dari PMI Bondowoso yang mengunggahnya lewat akun Instagram mereka.

“Situasi di posko Gunung Piramid. Menunggu proses evakuasi jenazah yang diduga atas nama Thoriq oleh pihak berwenang. Untuk konfirmasi identitas jenazah akan terus kami update. Semoga kerja keras semua pihak yang terlibat membuahkan hasil,” demikian keterangan PMI Bondowoso.

Thoriq Rizky Maulidan hilang saat melakukan pendakian di Bukit Piramid. Berdasarkan keterangan yang dihimpun kumparan, Thoriq terpisah dengan teman-temannya ketika mereka terjebak kabut dalam perjalanan turun pada 23 Juni lalu. Pencarian Thoriq dihentikan beberapa hari lalu. Namun tim Wanadri terus melakukan pencarian dan akhirnya menemukan jenazah Thoriq.

“Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon,” ujar Eko, anggota Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung (Wanadri) dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Jumat (5/7) malam.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak 24 Juni hingga secara resmi ditutup pada 30 Juni. Namun tim yang masih bertekad untuk menemukan Thoriq, akhirnya meminta izin untuk terus melakukan pencarian. “Setelah proses perizinan keluarga dan instansi pemerintah, akhirnya tanggal 3 Juli pencarian kembali dilakukan dengan izin keluarga survivor dan instansi pemerintah terkait,” jelas Eko.

Usai penemuan, jenazah akan dibawa turun dan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. “Jenazah Thoriq akan mulai dievakuasi pada Sabtu (6/7) dengan bantuan tim evakuasi medan terjal yang sudah memiliki standar keamanan evakuasi,” kata Eko.