Sunday, November 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Singapore Airlines Balik Ke Bandara Setelah Satu Setengah Jam Mengudara

Singapore Airlines Balik Ke Bandara Setelah Satu Setengah Jam Mengudara

Baru 1,5 jam mengudara Pesawat terbaru Singapura Airline (SIA) Airbus A350-900ULR terpaksa kembali ke Bandara Los Angeles. Pesawat Singapura Airlines SQ37 tersebut diketahui berangkat dari Bandara Los Angeles menuju Bandara Changi Singapura, Sabtu (3/11/2018). Pesawat Singapura Airlines SQ37 membawa 141 penumpang.

Pempinan redaksi Grid Oto, Billy Riestianto, salah satu penumpang Pesawat Singapura Airlines SQ37 itu. Ia mengatakan Pesawat Singapura Airlines SQ37 harus kembali ke bandara karena mengalami kerusakan mesin. “Sudah terbang 1.5 jam di atas laut dan terjadi engine malfunction/kerusakan mesin sehingga harus return to base ke bandara los angeles(LAX),” ucap Billy Riestianto kepada TribunJakarta.com, pada Minggu (4/11/2018).

Penelusuran TribunJakarta.com Pesawat Singapura Airlines SQ37 yang terbilang masih sangat baru itu mengalami kerusakan dibagian meteran bahan bakar. Pesawat Singapura Airlines SQ37 diketahui kini sudah mendarat dibandara Los Angeles. Namun 1,5 jam mengudara dengan keadaan mesin rusak, Billy Riestianto mengaku hatinya tak menentu.

“Alhamdulilah sudah mendarat di LAX walaupun 1.5 jam balik ke Los Angeleshati kami sangat enggak menentu di udara,” jelas Billy Riestianto. Billy Riestianto menjelaskan itu adalah penerbangan pertama bagi Singapura Airlines dari Los Angeles ke Singapura setelah 14 tahun vakum.

“Kami di penerbangan pertama Singapore Airline A350 dari LAX ke Changi. Setelah vakum dari 2004. Lihat FB saya billysudiro,” terang Billy Riestianto. Dilansir TribunJakarta.com dari laman Facebook Billy Riestianto, Pimred Grid Oto itu baru saja menghadiri pembukaan rute penerbangan baru Singapura Airlines di Los Angeles.

“First to fly A350 ULR Singapore Airlines dari LAX ke Changi. Rute yang sejak 2004 dihentikan malam ini dibuka lagi. Salah satunya karena Airbus memenuhi orderan SQ terhadap Pesawat yang bisa terbang jauh dan irit,” tulis Billy Riestianto. Singapore Airlines (SIA) diketahui menerima pengiriman Pesawat Airbus A350-900ULR (ultra-long-range) pertama di dunia dari Airbus, Senin (24/9/2018).

Singapore Airlines adalah pembeli pertama Pesawat berjenis A350-900ULR. Pesawat ini bisa untuk terbang hingga mencapai 9.700 mil laut atau pun lebih dari 20 jam nonstop. Sementara itu, penerbangan menuju New York kemarin hanya akan menempuh jarak kurang lebih sejauh 9.000 nm atau 16.700km, dengan waktu tempuh perjalanan diperkirakan hingga 18 jam 45 menit.

Pesawat ini juga dikonfigurasikan ke dalam dua kelas, yaitu 67 kursi Business Class serta 94 kursi Premium Economy Class. Singapore Airlines, untuk pertama kalinya akan menggunakan Pesawat A350-900ULR dengan layanan rute Singapura-New York. Kemudian armada Pesawat A350-900ULR lainnya adalah untuk layanan Singapura-Los Angeles yang rencananya akan dimulai pada 2 November 2018 mendatang. Diakhir tahun 2018 ini, Singapore Airlines akan menghubungkan antara Singapura dengan AS melalui 27 penerbangan mingguan nonstop alias tanpa henti.

Related Post

Daftar 10 Negara Terkaya di Dunia, Ada Indonesia? Ada beberapa negara maju yang termasuk deretan terkaya di dunia. Negara terkaya tersebut bukan hanya didaftarkan berdasarkan dari berapa jumlah kekaya...
Burberry Berganti Logo dan Monogram Setelah 2 Deka... Burberry akhirnya membuat sebuah gebrakan baru yang terbilang cukup frontal, dimana memberanikan diri untuk mengganti logo dan monogram yang sudah dig...
Wajah Cantik Sehari-hari Karena Makeup Perhatikan ... Hampir semua wanita menggunakan makeup setiap harinya, alasannya klise agar tampil cantik. Namun apakah Anda sudah memperhatikan dampak negatifnya s...
Tradisi Tidur Di Atas Pasir Oleh Salah Satu Suku D... Manusia normal biasanya tidur dengan beralaskan kasur yang empuk di dalam kamar yang hangat yang bisa membuat tidur kita menjadi nyenyak. Namun tahuka...