Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Siapakah Tim Yang Sudah Kalahkan 4 Finalis Liga Champions Dan Liga Europa Musim Ini

Siapakah Tim Yang Sudah Kalahkan 4 Finalis Liga Champions Dan Liga Europa Musim Ini

Kompetisi 2018-2019 kini telah hampir selesai. Para penikmat bola pun sudah tak sabar untuk menyaksikan final dari ajang Liga Champions dan Liga Eropa yang akan segera berlangsung dalam beberapa pekan lagi. Pasalnya laga final kedua kompetisi itu tentu saja akan sangat menarik. Apa hal, karena akan mempertemukan masing-masing dua tim terbaik di sepanjang musim.

Menariknya lagi, semua finalis Liga Champions dan Liga Eropa 2018-2019 berasal dari Inggris. Seperti final Liga Champions yang bakal berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB, akan mempertemukan antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur. Sementara di Liga Eropa, akan tersaji laga Chelsea vs Arsenal, pada Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB.

Keempat klub tersebut tentu saja merupakan tim terbaik dan sangat kuat pastinya karena bisa mencapai posisi seperti itu. Akan tetapi, ternyata ada satu tim yang bisa mengalahkan para finalis Liga Champions dan Liga Eropa musim ini tersebut. Tim yang dimaksud adalah Wolverhampton Wanderers yang berasal dari Liga Inggris dan merupakan tim yang baru promosi ke premier league di musim 2018/2019.

Wolverhampton tercatat sudah merasakan indahnya kemenangan dari keempat klub terbaik di kompetisi antarklub Eropa itu. Misalnya Liverpool, yang pernah dipermalukan Wolverhampton dengan skor 1-2 saat tampil di putaran ketiga Piala FA pada Januari 2019 kemarin. Karena kekalahan itu The Reds –julukan Liverpool– pun tersingkir dari kompetisi itu.

Lalu korban kedua Wolverhampton adalah Chelsea. Dalam dua pertemuannya di Liga Inggris dengan Wolves, Chelsea tak pernah merasakan kemenangan. Bahkan tim asuhan Maurizio Sarri saja pernah kalah 1-2 dari Wolverhampton pada Desember 2018 lalu. Kemudian ketika bersua Arsenal, Wolverhampton menang dengan skor 3-1 atas tim Unay Emery itu. Sama seperti Chelsea, Arsenal juga tak merasakan kemenangan saat bersua Wolverhampton.

Terakhir adalah Tottenham Hotspur, yang mana mereka kalah 1-3 dari Wolverhampton. Di pertemuan terakhirnya pada Desember 2018 yang lalu, Wolves benar-benar sangat tampil luar biasa sehingga membuat The Lilywhites –julukan Tottenham– kalah di laga itu.

Nampaknya Juara Divisi Championship 2017/2018 ini memang pantas dijuluki sebagai tim pembunuh raksasa di premier league musim ini. Apalagi di akhir musim ini, Wolverhampton Wanderers juga berhasil finish di peringkat ke-7 dengan raihan 57 poin dari 38 laga.