Tuesday, March 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Siapa Yang Berani Huni Lima Tempat Tinggal Ngeri Ini

Siapa Yang Berani Huni Lima Tempat Tinggal Ngeri Ini

Lazimnya sebuah tempat tinggal itu dibangun di tempat yang nyaman, aman, dan jauh dari kata bahaya, apalagi ekstrem. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi orang-orang yang tinggal di beberapa tempat ini. Pasalnya, ternyata ada bangunan yang tersebar di berbagai belahan dunia ini berada di tempat yang terbilang ekstrem dan berbahaya. Mungkin beberapa orang akan berpikir ulang ketika ingin tinggal di sana.

Akan tetapi, beberapa tempat tersebut ternyata menjadi tempat tinggal masyarakat tertentu, lho. Bahkan di antaranya sudah ditinggali selama bertahun-tahun. Ingin tahu di mana saja tempat ekstrem tersebut? Dilansir oleh Brightside, berikut tujuh tempat ekstrem yang ditinggali manusia:

  1. Kuil Meteora, Yunani

Yunani tak hanya dikenal memiliki beragam tempat wisata yang mampu menghipnotis wisatawan. Di sana ternyata juga ada sebuah bangunan berupa kuil yang dibangun dan berada di daerah tebing yang curam.  Pembangunan tempat ini pun tadinya dimaksudkan untuk keamanan terhadap terjadinya invasi. Akan tetapi, Kuil Meteora saat ini telah menjadi bangunan bagi para biarawan dan biarawati yang ada di sana.

Dahulu tempat ini diketahui memiliki sekitar 22 atau 24 biara. Namun, beberapa bangunannya telah runtuh dan sekarang pun tempat ini hanya dihuni oleh 4 biarawan dan 2 biarawati. Tempat ini terbilang sangat ekstrem karena memang bangunannya yang berada di atas puncak gunung dengan tebing yang sangat curam.

  1. Castellfollit de la Roca, Spanyol

Castellfollit de la Roca merupakan sebuah desa yang terletak di provinsi Girona, Spanyol. Desa ini terletak di sebuah batu yang terbentuk ribuan tahun yang lalu oleh lava yang mengeras. Lava tersebut kemudian membentuk tebing dengan tinggi mencapai 50 meter yang membentang sejauh  1 kilometer. Jumlah penduduk di Castellfollit de la Roca berjumlah sekitar kurang lebih 1.000 jiwa.

Bangunan yang terletak di Castellfollit de la Roca pun terbilang cukup membuat siapa saja yang melihatnya bergidik, karena bangunan tersebut berada di sekitar tebing curam dengan ketinggian 50 meter.

  1. Biara Gantung, China

Biara Gantung telah dibangun di sekitar tebing dekat Gunung Heng. Bangunan biara ini merupakan kombinasi dari agama Buddha, Taoisme, dan Konfusianisme. Sejak tahun 1982, Biara Gantung menjadi salah satu bangunan yang telah dilindungi pemerintah China sebagai Monumen Nasional China. Tempat ini pun terbilang sangat ekstrem karena bangunannya dibuat menggantung dan menempel di sekitar tebing. Belum lagi jalan-jalan yang menghubungkan bangunan yang satu dengan yang lainnya yang menggunakan kayu, tentunya semakin memompa adrenalinmu.

  1. Rumah Pohon Korowai, Indonesia

Rumah pohon Korowai adalah tempat tinggal salah satu suku asli dari Indonesia yang mendiami wilayah tenggara Papua Barat. Suku Korowai membangun rumahnya di atas pohon dengan ketinggian hingga mencapai 50 meter.  Hal tersebut dilakukan bukanlah tanpa alasan. Mereka membangun rumah pohon ini untuk bisa menghindari banjir dan juga penculikan perempuan dari suku lain yang mereka anggap sebagai musuh.

Rumah Pohon Korowai juga terbilang cukup ekstrem karena bangunannya yang memang berada di pucuk sebuah pohon. Selain itu, untuk memasuki rumah tersebut pun kamu harus menaiki puluhan anak tangga yang terbuat dari kayu.

  1. Solvay Hut, Swiss

Solvay Hut merupakan sebuah pondok gunung yang diketahui terletak di sekitar rute pendakian Gunung Matterhorn, Swiss yang berada di ketinggian 4.003 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dalam Solvay Hut memang hanya terdapat 10 tempat tidur dengan radio telepon. Tidak ada makanan di sana, karena tempat tersebut hanya digunakan oleh para pendaki dalam kondisi darurat saja jika terkait cuaca buruk.

Bangunan pondok yang berada di tebing yang cukup curam ini sangat ekstrem. Para pendaki atau pun seseorang yang ingin ke sana, harus melewati medan yang sangat curam. Apalagi cuaca yang kerap berubah-ubah juga cukup menyulitkan bagi para pendaki.

  1. Kastil Lichtenstein, Jerman

Kastil dengan bangunan layaknya di negeri dongeng ini pun berada di ketinggian 817 meter. Adalah Kastil Lichstenstein yang tepatnya terletak di Jerman. Di sekitar bangunan kastil juga terdapat reruntuhan benteng abad pertengahan yang telah dibangun pada tahun 1150-1200 yang hancur pada akhir abad ke-14. Sementara Kastil Lichtenstein yang diketahui dibangun pada tahun 1840-1842 menjadi milik bangsawan yang menyimpan koleksi senjata serta baju zirah bersejarah, dan terbuka untuk umum.

Kastil Lichtenstein cukup ekstrem karena bangunannya yang memang bertengger di sisi tebing tinggi di sekitar pegunungan Alpen Swabia, Baden-Wurttemberg di Jerman.

  1. Kalapana, Hawaii

Pada tahun 1986, aliran lahar dari gunung berapi Kilauea yang ada di Hawaii telah mengubah Kalapana menjadi kota hantu. Namun, meski beberapa akses menuju kota ini telah ditutup, beberapa orang dikabarkan masih tinggal di sana. Pada tahun 2010, hanya ada sekitar 35 rumah yang masih tersisa di Kalapana. Penduduk yang masih bertahan di Kalapana ini terbilang memiliki nyali yang besar, karena daerah ini cukup ekstrem, mengingat letusan gunung yang bisa muncul kapan saja dan dapat langsung membawa aliran lahar panas yang sewaktu-waktu dapat menerjang daerah tersebut.

Related Post

Siapakah Tuna Netra Pertama yang Mampu Menaklukan ... Disamping gegap gempita Asian Games 2018, kita harus tahu pula bahwa di tahun ini setelah gelaran pesta olahraga terbesar di asia ini akan ada pula ...
Mari Rasakan Sensasi Zaman Batu Kampung Tradisiona... Pernahkah kamu mencoba membayangkan tinggal di zaman batu seperti dalam sejarah? Atau ingin merasakan sensasi untuk tinggal di zaman batu? Jika kamu...
Foto Paspor Sebaiknya Tersenyum, Ini Akan Memberik... Foto paspor adalah identitas pertama yang akan dilihat di pusat pemeriksaan, saat akan chek in dan melalui kantor imigrasi di satu negara. Kenapa foto...
Bocah 7 Tahun Bekerja Menjadi Kurir Untuk Menyambu... Di hari ke-3 Asian Games nampaknya merupakan salah satu hari yang diberkati olehh Tuhan untuk para atleti Indonesia karena 3 Atletnya di Asian Games...