Wednesday, November 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Siapa Sebenarnya Supir Jeep Rubicon Songong Di Kuningan

Siapa Sebenarnya Supir Jeep Rubicon Songong Di Kuningan

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada pengendara Jeep Rubicon, PDK, yang menabrak panitia Jakarta International Milo Run 2019. Namun ternyata PDK diketahui tidak berada di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita memang sudah mendatangi rumahnya (pengendara Jeep Rubicon). Melayangkan surat pemanggilan, tapi yang bersangkutan belum juga datang.” Itu penjelasan dari Nasir di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Nasir juga menjelaskan kalau pemanggilan itu bertujuan untuk meminta keterangan PDK terkait kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dirinya dan korban berinisial LM. Saat ini, polisi baru memeriksa korban sebagai saksi. “Secara kooperatif akan kita tunggu saja (pengendara Jeep Rubicon memenuhi panggilan). Kalau 2-3 kali pemanggilan tidak datang maka kita akan panggil paksa,” ungkap Nasir.

Sebelumnya memang sudah diberitakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas antara pengendara Jeep Rubicon berinisial PDK dan pengendara NMAX berinisial LM terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (14/7/2019) pagi. Pengendara Jeep Rubicon itu memang sempat mengantarkan korban ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan guna mendapatkan perawatan medis.

Kemudian, ia meninggalkan rumah sakit dengan menerobos garis finish ajang Jakarta International Milo Run 2019 di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. Saat ini, LM diketahui masih menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. “Korban telah mengalami luka pada pipi kiri, dahi kiri lecet, bibir atas lecet, hidung lecet, kepala belakang memar, dan pinggang memar,” kata Nasir.

Pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap pengendara Jeep Rubicon yang masuk ke garis finish ajang Jakarta International Milo Run 2019 pada Minggu (14/7/2019). Selain melakukan hal tersebut, pengendara tersebut juga menabrak pengendara motor Yamaha NMAX, Lena Marissa, sebelum kejadian itu di Jln Rasuna Said, Jakarta Selatan.

M Nasir, mengatakan polisi masih melakukan pencarian terhadap pengendara. “Pelakunya patut diduga pengemudi Jeep Rubicon berinisial PDK. Anggota sedang mencari PDK yang saat ini dugaan tersangka,” ujar Nasir. Namun siapa sosok pengendara Rubicon itu belum diketahui identitas. Karena pendara tersebut kemudian melarikan diri dengan melintasi garis finish Milo Run.