Sunday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Siapa Saja Skateboarder Cilik Asal Indonesia di Asian Games 2018

Siapa Saja Skateboarder Cilik Asal Indonesia di Asian Games 2018Lagi-lagi ada berita yang cukup membanggakan namun juga memberikan sentilan bagi kita yang sudah dewasa namun hanya bisa bermalas-malasan saja di rumah atau nongkrong gak jelas di tempat-tempat yang tidak berfaedah. Di Asian Games 2018 ini tepatnya di cabang olahraga skateboard ada seorang gadis cilik yang sudah memperkuat Indonesia di cabang olahraga tersebut.

Indonesia memang sudah tidak mendapatkan medali emas di hari ke-12 dan ke-13 Asian games, ya memang cabang-cabang olahraga yang menjadi incaran medali untuk Indonesia kebanyakan telah selesai digelar walaupun memang masih banyak cabang olahraga yang dipertandingkan namun para atletnya sudah jarang yang masuk babak final cabang-cabang olahraga yang mmasih tersisa. Smpai jumat malam 31 agustus 2018, Indonesia telah meraih 30 medali emas, 24 medali perak dan 40 medali perunggu dan berada di peringkat ke-4 klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018.

Namun cerita menarik datang dari cabang olahraga skateboard dimana Indonesia diperkuat oleh gadis cilik yang baru berusia 9 tahun yaitu Aliqa Kayisa Novery. Dilansir oleh salah satu media, Aliqa menjadi sosok istimewa karena dirinya yang masih berusia sangat muda dan saat itu berada di halaman tengah istana presiden bersama ratusan atlet Indonesia lainnya. Saat ditanya oleh reporter, Aliqa menjelaskan bahwa ia membenarkan bahwa dirinya memang masih berusia 9 tahun dan bertarung di cabang olahraga Asian Games 2018 ini.

Aliqa pun sempat menjelaskan bahwa saingan terberat Indonesia di cabang olahrag ini berasal dari atlet asal negeri Jepang. Gadis cilik dan cantik ini pun menjelaskan selama latihan ia banyak mempelajari teknik bermain para atlet jepang juga rutin melakukan latihan selama dua bulan terakhir. Dari latihan di pagi dan sore hari juga menjaga pola makan dan tidur serta menghindari makanan yang tidak sehat. Aliqa juga mengidolakan atlet skateboard asal jepang yaitu Sky Brown yang ternyata usianya tidak berbeda jauh dengan Aliqa dan pernah mengikuti Vans Tour.

Ternyata Aliqa tidak sendiri menjadi yang termudah di atlet skateboard asal Indonesia untuk Asian Games 2018 ini dimana ada juga Bunga Nyimas yang baru berusia 12 tahun. Pada hari rabu 29 Agustus lalu bahkan Bunga Nyimas berhasil meraih medali perunggu. Waduh semoga orang-orang yang sering bermalas-malasan untuk berprestasi menjadi tergerak dirinya untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dalam hidup ini ketimbang melakukan hal yang tidak berfaedah setelah meihat para atlet cilik asal Indonesia ini.