Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Siapa Pemain Pertama Indonesia Di Game FIFA 19

Siapa Pemain Pertama Indonesia Di Game FIFA 19

Salah satu game sepakbola terbesar dan terbaik di dunia yaitu FIFA 19 telah resmi diluncurkan pada tanggal 28 September 2018 kemarin dan ada sesuatu yang mengejutkan dariĀ  pengumuman ini. Pemain Tim Nasional Indonesia U-19 yaitu Egy Maulana Vikri berhasil menjadi pemain Indonesia pertama yang ada di game FIFA 19 walau memang masih disayangkan fotonya tidak ada dalam menu pemilihan pemain. Selain itu penampilan fisik di FIFA 19 juga jauh dari penampilannya selama ini di atas lapangan.

Egy saat ini bermain untuk klub Liga Polandia yaitu Lechia Gdansk dan mendapatkan nomor punggung 10. Rating perfomance Egy dalam FIFA 19 bisa dibilang jauh dari kenyataan dimana ia hanya mendapatkan nilai 56 dengan rincian skor passing 59 dan kecepatan lari hanya 57. Namun memang semua pemain muda pasti akan diberikan rating seperti itu oleh FIFA jika ia belum mampu masuk ke level permainan yang lebih baik atau liga terbaik di dunia seperti liga-liga di Eropa.

Walau begitu masih ada kemungkinan bagi Egy untuk meningkatkan ratingnya di FIFA 19 jika ia mampu bermain baik di Lechia Gdansk. Pemain Timnas Indonesia U-19 ini juga masih berusia 18 tahun dan aka memperkuat Indonesia di Piala Asia bersama Timnas U-19 pada bulan Oktober mendatang. Bahkan di pertandingan bersama Lechia Gdansk II pada rabu petang, Egy berhasil mencetak dua gol dan membantu timnya menang 2-1 atas Kaszubia Koscierzyna setelah sebelumnya ia tidak mampu mencetak gol saat timnya bermain imbang dengan Ustka.

Sejauh ini sebenarnya Indonesia sudah sering memiliki pemain muda bintang sejak zaman Atep dan setelah atau sebelumnya. Namun semuanya tiba-tiba meredup karena tidak mampu menjaga performanya. Semoga Egy yang memiliki kualitas pada dribble dan skill bermain bisa terus berkembang dan mau terus belajar. Seperti layaknya pemain muda, kita selalu melihat Egy juga kadang terlalu berlebihan dalam melakukan dribble bola dan menunjukkan skill bermainnya sehingga menjadi terlihat egois dan masih lemah dalam penyelesaian akhir. Semangat Egy Maulana Vikri, ayo terus belajar dan berkembang menjadi pemain sepakbola hebat yang akan mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas persepakbolaan Asia bahkan Dunia.