Sunday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sheila On 7 Tanyakan Hal Mengejutkan Ini Pada Para Fansnya

Sheila On 7 Tanyakan Hal Mengejutkan Ini Pada Para Fansnya

Setelah lebih dari 20 tahun, grup band Sheila On 7 rupanya merasa tidak enak dengan penonton yang selalu menyaksikannya setiap beraksi di atas panggung. Memang biasanya, ketika Sheila On 7 beraksi di atas panggung dalam acara apapun, ratusan hingga ribuan penonton dan juga ‘Sheila Genk’ menyaksikan Duta, Eross, Brian, dan Adam menunjukan kemampuannya dalam bermusik.

Namun, ketika manggung di acara ‘Synchronize Fest 2018’ yang digelar oleh Dyandra Promosindo dan Demajors, pada Sabtu (6/10/2018) di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Sheila On 7 takut penonton merasa bosan melihat aksi panggung Duta dan kawan-kawan. Eross angkat bicara soal ungkapan Sheila On 7 tersebut.

Melalui Eross, grup band asal Yogyakarta yang memulai karirnya di belantika musik Indonesia sejak 1996 itu, merasa tidak enak dengan penggemarnya. “Terkadang kami kalau berkaca sering merasa bosan melihat muka kita sendiri, bagaimana dengan orang lain. Maksudnya adalah mereka merasa karena padatnya jadwal seringnya kita perform dan fans sangatlah loyal pada kita,” kata Eross ketika ditemui di acara ‘Gitaris Indonesia Peduli Negara: Musik dan Syair Solidaritas’, di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

“Jadi jika di Jawa itu istilahnya pakewuh, jadi tidak enak rasanya seperti ‘tidak apa-apa nih kalian datang lagi?’ ya itu kaya orang Jawa aja, perasaan orang Jawa memang seperti itu,” tambah Eros. Bagi Eross, gitaris grup band Sheila On 7 itu menilai setiap penonton yang menyaksikan mereka manggung, sangat lah asyik dan juga membuat kagum.

“Mereka kan yang datang selalu memanjakan Sheila On 7. Kadang terasa pakewuh, nggak enak hati. Ya itu apa kalian tidak bosan melihat kita terus,” ucapnya. Kendati demikian, antusiasme penonton membuat Sheila On 7 tertantang membuat aksi panggung yang menarik perhatian ribuan penonton. Sehingga, Eross dan para personil Sheila On 7 harus memutar otak untuk membuat aksi panggung yang menarik perhatian penontonnya, atau membalikan suasana mereka lah yang memanjakan penonton. “Tantangannya, jadi menyelipkan hal baru, seperti kemarin kita sudah lama tidak bawakan lagu Sephia, terus kemarin kita bawakan lagu Sephia dengan aransemen baru,” ujar Eross.