Saturday, August 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sheikh Mansour, Sang Pemilik Manchester City Yang Beli Pemain Seperti Beli Kacang

Sheikh Mansour, Sang Pemilik Manchester City Yang Beli Pemain Seperti Beli Kacang

Sebagai sebuah kesebelasan yang dalam beberapa tahun ini menunjukkan grafik hebat, Manchester City memang bukan tim bisa dipandang sebelah mata. Bahkan hingga berita ini dituliskan mereka menjadi tim yang paling diunggulkan untuk kembali menjadi juara Inggris lagi. Banyak kalangan juga yakin memprediksi kalau mereka bisa merebut gelar Liga Champions di musim ini.

Capaian mereka seperti tergambar di awal tadi bisa dikatakan tidak muncul secara ajaib. Di balik kegemilangannya itu ada seorang taipan kaya asal Timur Tengah bernama Sheikh Mansour. Pria yang berasal dari Uni Emirat Arab itu mengubah banyak hal di klub dengan pundi uangnya yang ‘unlimited’. Dan hebatnya lagi, konon ketika dirinya belanja pemain baru untuk City layaknya membeli kacang lantaran sangat kaya dirinya.

Lalu siapakah sebenarnya Sheikh Mansour itu, kok kelihatan sangat hebat banget? Ketahui seperti apa sosoknya dalam ulasan berikut ini Sobat ulasandunia.

Merupakan anggota dewan perminyakan

Kalau kalian bertanya apa sih sebenarnya bisnis pria ini kok kaya raya begitu? Tentu jawabannya adalah banyak. Melansir laman Liputan 6, Kekayaan Mansour sendiri diprediksi memang berasal dari warisan keluarga. Tapi kendati mendapatkan cipratan dari keluarga, Bos City ini juga merupakan anggota dewan perminyakan dunia. Selain itu, dia pun juga menjabat sebagai pimpinan perusahaan investasi minyak internasional Abu Dhabi yang mengelola sekitar US$ 650 miliar dana asing di Uni Emirat Arab. Berkaca dari hal itu maka wajar saja kalau saat belanja pemain di bursa transfer layaknya membeli kacang.

Sheikh Mansour mempunyai kekayaannya mencapai triliunan

Masih berbicara tentang pria yang satu ini, ditafsir kekayaan mencapai lebih dari £17 miliar. Nilai fantastis yang mungkin kalau dibuat liburan ke penjuru Indonesia biasa belasan kali bolak-balik. Apa yang diperolehnya sekarang ternyata tidak semuanya berasal dari hasil bisnis minyak. Melansir dari laman Inspirasidata.com,sumber kekayaan pria yang mengaku gila olahraga ini juga hadir dalam usahanya mengelola Hydra Properties sebuah perusahaan yang bergerak dari penyedia rumah elit dengan fasilitas super mewah. Tidak berhenti sampai di situ ia juga penyokong dana bagi sponsor utama Liga Premier Barclay sebesar 3,5 juta pounds.

Hobi belanja barang-barang mewah

Selain beberapa hal yang disebutkan tadi, Mansour juga terkenal sebagai sosok yang mempunyai hobi berbelanja. Melansir dari laman Viva.com, beberapa waktu lalu ia membeli sebuah kapal pesiar yang harganya 7,3 triliuan. Kendaraan air bertipe topaz miliknya tersebut juga menjadi yang terbesar ke lima di dunia. Kisah gemarnya berbelanja barang mahal juga ditunjukkan putra UEA ini dengan menginvestasikan pundi-pundi uangnya untuk berbisnis property yang bahkan menghabiskan dana sebesar 699 miliar.

Mempunyai 5 klub sepak bola di olahraga ini

Bila kalian berpikir Manchester City adalah satu-satu kesebelasan di olahraga ini yang ia miliki tentu merupakan hal keliru. Pasalnya, selain tim tadi Sheikh Mansour juga masih mempunyai 4 klub lagi yakni Girona, New York City Fc, Melbourne City FC, dan Yokohama F. Marinos. Beberapa kesebelasan ini memang bisa dikatakan merupakan cara jitu untuk mengembangkan bisnisnya. Ngomong-ngomong tentang beberapa tim yang tadi, semua tergabung pada sebuah lembaga buatannya bernama City Football Group (CFG).

Melihat kekayaan Sheikh Mansour tadi itu agaknya label satu salah pemilik klub terkaya dunia layak disandangnya. Pria satu ini juga sedikit memberikan bukti kalau prestasi memperoleh gelar membutuhkan sebuah uang. Kendati tidak seratus persen, namun tanpa hal itu klub yang solid sulit sekali untuk dibentuk.