Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sering Di Gigit Nyamuk? Cari Tahu Penyebabnya

Nyamuk adalah serangga yang menyebalkan, bahkan setiap kali datang bersama dengan bunyi degung yang mengganggu tidur di malam hari. Belum lagi, rasa sakit akibat gigitan nyamuk, bahkan setelah itu akan menimbulkan bentol bentol merah yang menimbulkan rasa gatal.

Ternyata bukan hanya harus membersihkan rumah untuk menghindari nyamuk, secara alami nyamuk akan datang pada orang. Namun memang terkesan pilih pilih mangsa, padahal Anda yang membuat nyamuk menjadi tertarik.

 Itulah sebabnya jadi lebih sering di gigit nyamuk, apakah karena tidak mandi atau mengeluarkan aroma khusus. Ini hanya mitos, pasalnya ada hal yang membuat nyamuk lebih suka menggigit mangsanya dari pada hal lain.

5 Hal Membuat Anda Rentan Di Gigit Nyamuk

  1. Menggunakan Pakaian Gelap

    Di malam hari, ibu selalu mengatakan jangan menggunakan pakaian hitam atau gelap, selain karena akan menyerap suhu ternyata ini akan mendatangkan nyamuk. Itulah sebabnya, orang yang menggunakan pakaian terang jarang di gigit nyamuk.

    Kenapa bisa demikian? Sebenarnya nyamuk lebih suka hidup di tempat yang gelap, sehingga saat melihat tempat yang berwarna gelap, seperti pakaian maka akan membuat nyamuk berkamuflase itu tempat gelap dan bisa menjadi tempat tinggal.

  2. Memiliki Golongan Darah O

    Ternyata secara alami nyamuk lebih suka tipe darah tertentu, pemilik golongan darah O jadi favorit nyamuk. Hal ini karena nyamuk bisa menyerap lebih banyak protein dari golongan darah O dari pada golongan darah lain.

    Menurut penelitian, golongan darah O hampir 85 persen mengandung sinyal kimia, ini memancar di permukaan kulit. Sehingga bisa menarik perhatian nyamuk, bisa jadi jika Anda banyak di gigit nyamuk memiliki golongan darah O.

  3. Wanita Hamil

    Ternyata bukan mitos jika wanita yang sedang hamil lebih banyak di gigit nyamuk, ini karena kondisi ibu hamil tergolong lebih hangat, selain itu badan menjadi lebih besar dan berat badan meningkat. Hal tersebut bisa meningkatkan kadar karbondioksida dalam darah, sehingga jadi target utama nyamuk.

    Nyamuk merupakan hewan yang pintar, dimana bisa menganalisa targetnya dengan baik. Orang yang rentan di gigi nyamuk, biasanya memang memiliki kandungan karbondioksida lebih tinggi, hal ini terpancar dari permukaan kulit.

    Baca Juga : http://www.ulasandunia.com/tips-atasi-kecoak-supaya-tidak-masuk-rumah-kembali/

  4. Mengandung Karbondioksida Tinggi

    Bisanya orang yang bertubuh besar (gendut) cenderung memiliki kandungan karbondioksida lebih tinggi, hal ini membuat tubuh memiliki suhu hangat dan gas tersebut disukai nyamuk. Jadi tidak ada mitos jika tubuh gemuk jadi sarangnya nyamuk karena terlalu banyak darah.

  5. Memiliki Tubuh Sehat

    Anda harus bersyukur jika masih menjadi target gigitan nyamuk, pasalnya ini mengindikasi memiliki tubuh yang sehat. Semakin sehat kondisi tubuh seseorang maka semakin banyak nyamuk mendekat, sehingga tidak heran jika nyamuk lebih suka anak kecil bahkan bayi.

    Nyamuk memiliki penciuman yang sangat bagus, dimana bisa mengenali asam urat, amonia dan asam laktat dai penciuman saja. Semakin tinggi suhu tubuh dan keringat semakin banyak, maka akan jadi target utama nyamuk.

Jadi, Anda patut bersyukur jika masih banyak di gigit nyamuk, ini menjadi patokan tubuh masih dalam kondisi sehat dan darah sangat enak di hisap. Ada cara mudah untuk menghindari nyamuk, gunakan pakaian yang terang, berada di ruangan terang dan tambahkan aroma harum bunga atau buah, ini tidak akan disukai oleh nyamuk.

Related Post

Charlie’s Angels Terbaru Akan Dirilis Dengan... Charlie’s Angels kabarnya akan kembali tayang di layar lebar, hal ini tentu sudah dinantikan banyak penggemarnya. Dimana terakhir lagi keluar pada tah...
Wanita Hamil Tetap Boleh Mudik Naik Pesawat, Asal ... Mudik memang jadi rutinitas tahunan yang tidak akan pernah absen Anda lakukan, apalagi jika kini berada di kota berbeda dengan orang tua. Terlebih unt...
Kayu Manis Berkhasiat Menurunkan Kadar Gula Darah ... Kini banyak ditemukan kasus kadar gula darah yang sangat tinggi, jika ini dahulu hanya ada pada usia di atas 40 tahun, maka kini usia produktif juga...
Kerajaan Inggris Resmi Umumkan Nama Royal Baby Num... Hal yang dinantikan warga Inggris bahkan dunia akhirnya terjawab sudah, nama anak ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Louis Athur C...