Saturday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Seorang Pria Difabel Menemukan Jodohnya Melalui Live Streaming Di Media Sosial

Seorang Pria Difabel Menemukan Jodohnya Melalui Live Streaming Di Media Sosial

Kisah cinta yang tulus dan tak memandang fisik kembali datang dari China. Ya negara Tiongkok ini memang selalu menghadirkan kisah-kisah yang bermacam-macam dari yang patut dicontoh sampai yang tidak patut kita tiru sama sekali.

Cinta sejati memang tak memandang fisik. Cinta sejati hanyalah bersandar pada ketulusan hati manusia yang diberkati oleh Tuhan. Hanya orang-orang tertentu yang bisa memiliki cinta sejati karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Dilansir dari berita yang dirilis Nextshark pada 23 Januari 2018, pria bernama Hao Panpan tak pernah mengeluh akan keadaannya. Hao yang berasal dari Desa Huanggou, Jize County, di Handan, Tiongkok ini memang memiliki keterbatasan fisik karena suatu tragedi yang menimpanya.

Pada bulan Mei 2014, Hao mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh. Hao dilaporkan menderita atrofi otot di kakinya, dan berat tubuhnya turun dari 65 kilogram menjadi 50 kilogram. Kecelakaan itu membuat Hao terbaring di tempat tidur untuk waktu yang lama. Hao bingung lantaran tak bisa bekerja dengan kondisinya ini. Bahkan cobaan hidup terus menerus datang untuk Hao, sampai akhirnya tunangannya meninggalkan Hao lantaran ia mengalami kelumpuhan.

Beruntungnya ia hanya dengan bermodalkan internet ia punya penghasilan melalui siaran live streaming. Hao lakukan live streaming sambil bernyanyi. Suaranya yang merdu membuat ia cepat dikenal netizen. Sampai akhirnya ada seorang netizen wanita bernama Fu Chengjun, dari Provinsi Anhui yang melihat live streaming Hao. Ia jatuh hati pada lelaki itu.

“Setelah mengikuti dia secara online untuk beberapa lama, saya menemukan dia sebagai orang yang kuat dan optimis. “Saya sedikit demi sedikit jatuh cinta padanya, “kata wanita itu. Tanpa menunggu lagi pada 9 Januari 2018 yang lalu mereka berdua menikah.

Fu tak peduli dengan keadaan Hao yang lumpuh, yang ia tahu mereka berdua saling memiliki dan mencintai. Fu juga selalu memijat kaki Hao setiap hari untuk memperbaiki sirkulasi darah yang demi bisa memperbaiki kesehatan sang suami. Walapun Fu berstatus sebagai seorang janda dengan satu anak, Hao tetap mau menikah dengannya. Mereka berdua menjalani hari demi hari dengan saling bahu membahu.

Selama mencaari penghasilan dari live streaming, Hao telah berhasil mengumpulkan lebih dari 70.000 pemirsa di saluran live streaming pribadinya. Selain mendapatkan penghasilan dari live streaming, Fu dan Hao juga melakukan bisnis melalui akun berkirim pesan yaitu WeChat. Mereka menjual produk seperti pakaian dalam dan handuk.