Tuesday, September 22Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Seorang Anak Mencatat Biaya Hidupnya, Ternyata Tujuannya Sangat Mengharukan

Seorang Anak Mencatat Biaya Hidupnya, Ternyata Tujuannya Sangat Mengharukan

Jika melihat anak-anak yang berusia sekitar 5-15 tahun maka yang ada di pikiran kita pastilah anak itu sedang sibuk belajar dan bermain untuk mengembangkan dirinya yang akan berguna untuk masa depannya pula. Di pikiran mereka pastinya akan dipenuhi oleh hal-hal yang berhubungan dengan sekolah dan teman-teman sepermainan yang akan meningkatkan hubungan atau aktivitas sosial mereka.

Sebagai anak-anak, uang mungkin bukan hal yang penting bagi mereka. Namun, berbeda bagi gadis kecil yang baru berusia 11 tahun ini. Gadis yang bernama Xiao Qing yang berasal dari Kabupaten Nantou, Taiwan ini menyimpan sebuah buku catatan yang berisi semua rincian biaya hariannya sejak ia berusia 9 tahun.

Buku tersebut ia beri judul ‘Uang untuk Dikembalikan ke Ayah di Usia 20 Tahun’. Jelas ia sangat memperhitungkan biaya yang ia keluarkan setiap bulan selama dua tahun hingga sekarang.

Alasan di balik Xiao memilik buku catatan ini adalah sebagai pengingat uang hasil jerih payah yang dihasilkan sang ayah untuk membuat keluarganya sejahtera meski dalam kemiskinan.

Artikel Lain: Anak SD Ini Menabung Untuk Bisa Berkurban Di Hari Raya Idul Adha

Oleh karena itu, Xiao bertekan untuk mengembalikan semua uang itu kepada ayahnya saat berusia 20 tahun.

Semenjak kedua orangtuanya bercerai saat ia masih kecil, Xiao Qing dan keluarganya yang beranggotakan lima orang tersebut bekerja sebagai pandai besi di sebuah lokasi konstruksi di Kabupaten Changhua, Taiwan.

Demi membantu meringankan beban sang ayah, Xiao pun turut tanggung jawab untuk merawat sang kakek yang sakit di tempat tidur.

Xiao dikenal sebagai gadis yang cerdas dan sering tampil bagus di kejuaraan Taekwondo serta kompetisi berenang.

Ia kerap memenangkan kejuaraan dan mendapatkan medali serta uang tunai sebagai hadiahnya.

ia pun membaginya menjadi tiga bagian. 20 persen untuk daftar keinginannya, 30 persen untuk membayar kembali ayahnya, dan 50 persen untuk ditabung.

Xiao Qing pun dikatakan memiliki mimpi menjadi pelatih olahraga di masa depan dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Anak yang berbakti pada orang tuanya ya, masih kecil sudah punya niatan baik untuk keluarganya. Postingan ini pun telah  banyak dikomentari oleh banyak warganet di seluruh dunia.

One Comment

Comments are closed.