Saturday, January 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Senam Poco-Poco Berhasil Menorehkan Rekor Di Guinness Book

Senam Poco-Poco telah berhasil masuk dalam Guinnes Book of Records, ini berlangsung pada Minggu (05/08/2018). Bahkan diikuti kurang lebih 65 ribu prang dari seluruh penjuru Jakarta, tidak lupa hadir juga bapak presiden dan wakil presiden yang tampak hadir di damping oleh pasangan. Ini jadi momen menarik jelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Selain itu, kegiatan yang berpusat di Monumen Nasional (Monas) tersebut ini juga jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73. Bukan hanya di Monas, namun juga berlangsung di beberapa titik penting di Jakarta, mulai dari Istana Negara tempat Presiden dan Wakil Presiden melakukan senam poco-poco.

Selain itu, masih menyisir di sekitarnya, mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Silang Monas, Bunderan HI hingga mengarah ke Jalan Sudirman. Acara di buka dengan aba-aba yang diberikan langsung oleh para wanita, terlihat Ibu presiden, Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla dan tidak lupa dari perwakilan dari Menteri, kali ini datang dari Menko PMK yaitu Puan Maharani.

Ketika wanita yang tampak segar menggunakan kostum merah putih tersebut menekan tombol alarm bersama, ini membuka kegiatan senam poco-poco. Diikuti jajaran para menteri, ada juga dari anggota TNI dan Polri, pegawai kementerian hingga para PNS. Selain itu, banyak warga yang antusias untuk memecahkan rekor tersebut, semua menggunakan atribut serupa, pakaian hingga sepatu dengan ornament nusantara dan nasional, merah putih.

Baca juga : Air Embun Membeku Kembali Terjadi Di Dieng, Ini Penjelasan BMKG

Pemecahan rekor tidak terlalu lama, hanya melakukan senam poco-poco serempak dalam 7 menit, maka Guinnes Book of Records sudah memutuskan untuk pemberian rekor bergengsi tersebut. Hal ini bahkan mendapatkan sambutan positif dari Presiden RI, Joko Widodo, dimana mengatakan selamat berpoco-poco, semua kita semua sehat, karena rakyat yang sehat akan membuat negara kuat.

Selain itu, tanggapan positif juga datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang terlihat dalam pemecahan rekor tersebut. Mengatakan dengan masuknya senam poco-poco dalam Guinness Book of Record, ini merupakan sebuah pencapaian besar. Hal ini menandakan sejarah besar untuk bangsa, apalagi dilakukan pada momen yag tepat saat menjadi tuan rumah Asian Games dan Jelang HUT RI yang ke-73.

Pihak Guinness sendiri memang independen, dimana mengawasi seluruh peserta dengan berkelompok, dimana senam sendiri tidak berpusat pada satu tempat karena diikuti hingga 65.000 peserta dan hanya berlangsung singkat saja. Ini juga mendapatkan apresiasi terbuka dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dimana ini menjadi bukti Indonesia memiliki kualitas dan dapat menjadi objek wisata tujuan terbaik di Dunia.

Related Post

Guns N’ Roses Segera Gelar Konser, Perburuan Tiker... Pencinta Guns N’ Roses akan dapat menyaksikan aksi panggung sang idola yang akan menggelar konser pada 8 November 2018 mendatang di Stadion Utama Gelo...
Tak Asing Lagi Di Indonesia, Buah-buahan Unik Ini ... Sebagai negara tropis, Indonesia memang memiliki sederet buah-buahan unik. Menariknya, sederet buah unik yang sudah tak asing lagi di Indonesia ini ju...
Ibu Menyusui Sementara Dilarang Minum Kopi, Ini Al... Ibu menyusui apalagi untuk ASI eksklusif selama 6 bulan memang harus menjaga pola makan dengan baik, hal ini karena sangat berpengaruh pada bayi. Apap...
Restoran Ini Unik Banget, Pelayan dan Koki Semuany... Banyak cara yang dilakukan oleh mereka yang memiliki usaha restoran untuk memikat para pembeli. Cara utama sudah barang tentu dengan membuat masakan...