Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sempat Hilang Ingatan Asmara Abigail

Bermain film horror memang bukan spesialisasi Asmara Abigail. Namun, minat penonton yang tinggi, membuat aktris yang biasa disapa Abi ini tak ragu menerima tawaran berakting di film horror lagi. Apalagi Abi sudah punya pengalaman untuk terlibat di genre tersebut lewat perannya sebagai Damiah di Pengabdi Setan.

Sekte merupakan film terbaru Abi. Berbeda dengan Pengabdi Seta, Abi punya peran cukup penting di film ini. Abi berperan sebagai Lia. Perempuan yang hilang ingatan di tengah-tengah orang sesat. Ternyata tak mudah untuk hilang ingatan. Kalau orang hilang ingatan itu sebenarnya lupa tapi kok ingat. Hingga sering merasa bingung, apakah dia berhalusinasi. Jadi buat di posisi itu baginya merupakan challenging banget.

Wanita kelahiran Jakarta 3 April 1992 ini sangat baik dalam memerankan perannya. Di antara beberapa karakter, berperan sebagai Lia menjadi tantangan paling berat buat Abi. Bukan karena sulit memerankannya tapi karena emosi Lia seperti menyatu dengannya.

Bahkan ketika syuting telah selesai dilakukan, Abi merasa terbawa sosok Lia. Dua minggu Abi syuting sebagai Lia. Karakternya depresi, disiksa sama orang, hilang ingatan, segala macam. Dan syutingnya kayak orang gila, 22-27 jam.

Ikut Depresi

Syuting Sekte memang telah dilakukan selama 16 hari di Cinere, Jakarta pada Agustus 2017 lalu. Inilah yang menjadi kenangan sebagai proses syuting terberat buat Abi. “Ada hari-hari yang berat banget. Jadi rasanya sudah gila juga aku disitu. Buat menjadi orang depresi dan hilang ingatan selama lebih dari dua minggu, otomatis kita jadi depresi juga,” ungkapnya.

Karena genre-nya horror thriller, Abi juga harus menjalani banyak adegan fisik, seperti dilempar, terbentur, disiram darah. Sudah babak belur, berdarah-darah, secara fisik dan mental sangat menantang. Rasanya capek dan Abi merasa syuting nggak selesai-selesai.