Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sel Kulit Mati Menumpuk, Kenali Penyebabnya !

Sel kulit mati sering kali menumpuk di wajah, akibatnya penampilan Anda akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Dimana kulit mengalami masa regenerasi selama minimal 28 hari dan maksimal mencapai 30 hari, bahkan jika belum terjadi kulit yang baru akan akan terjadi penumpukan dan menjadi masalah baru untuk wajah.

Pasalnya penumpukan ini akan membuat pori-pori tersumbat, sehingga minyak tidak bisa keluar seperti biasanya, hal ini tentu menyebabkan satu masalah menyebalkan, jerawat. Bukan hanya usia senja yang akan mengalami masalah sel kulit mati, ada banyak faktor dan penyebab, biasanya hal utama adalah masalah kebersihan.

5 Penyebab Utama Terjadi Penumpukan Sel Kulit Mati di Wajah

  1. Kurang Maksimal Dalam Membersihkan Wajah

    Anda boleh menggunakan makeup tebal dan terlihat cantik, namun setelah selesai pada satu acara sebaiknya langsung dibersihkan. Agar makeup tidak menyebabkan masalah wajah, pasalnya terjadi penumpukan sel kulit yang telah mati karena tidak membersihkan wajah dengan benar. Sehingga sel kulit baru tidak terbentuk dengan cepat, hal ini membuat wajah terlihat lebih kusam.

    Bukan hanya makeup, namun kotoran, debu dan polusi di luar ruangan juga turun andil, maka dari itu bukan hanya sebelum menggunakan makeup, namun ada baiknya sebelum tidur juga membersihkan wajah. Bahkan jika bisa jangan hanya sekali hanya menggunakan sabun cuci muka , namun bisa menambahkan pelembab dan toner sehingga pori-pori tidak terbuka terlalu besar.

    Baca juga : Masker Arang Buat Wajah Super Bersih Dengan Perawatan Sendiri

  2. Melupakan Treatment Eksfoliasi

    Kini Anda sudah menggunakan double cleansing untuk semakin total membersihkan wajah, namun ini saja tidak cukup untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru di wajah. Anda harus melakukan eksfoliasi untuk membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan tidak terlihat tua dari usia sebenarnya.

    Ada banyak cara untuk proses eksfoliasi, bisa menggunakan butiran scub atau langsung menggunakan chemical exfoliator yang tersedia di salon kecantikan. Namun jika ingin untuk bersantai setelah pulang kerja, ada baiknya menggunakan srub saja, ini akan memanjakan tubuh sekaligus menjadi waktu relaksasi menyenangkan.

  3. Tidak menggunakan Moisturizer

    Bukan hanya dibersihkan, kulit juga butuh nutrisi, vitamin dan mineral. Biasanya dalam makanan saja kurang, sehingga diberikan secara langsung dalam bentuk makeup atau masker, ada baiknya Anda menggunakan moisturizer untuk bisa mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk, bahkan dapat juga mengatasi kulit terkelupas, akibat suhu atau sedang mengalami pergantian kulit.

  4. Cuaca Ekstrem

    Akhir-akhir ini suhu sedang tidak bersahabat, jika siang hari sangat panas, maka di malam hari lebih dingin dengan tambahan ada angin yang cukup kencang. Sudah jelas, ini akan memengaruhi masalah kulit, bahkan membuat kering dan mudah terkelupas. Hal ini tentu saja akan memperlambat proses regenerasi kulit, sehingga akan ada banyak sel kulit mati yang terperangkap.

  5. Usia

    Ini hal yang tidak akan bisa dibohongi, pasalnya Anda tidak bisa memutar kembali waktu. Namun jika sekarang lihat, banyak wanita usia 40 tahun terlihat seperti 20 tahun. Hal ini karena pandai merawat kulit, memberikan banyak vitamin dan mineral. Selain itu, menerapkan pola hidup sehat dan selalu senang. Ini akan memberikan pengaruh besar untuk kulit, bahkan jangan takut dengan keriput yang akan mulai datang.

Tentu saja masalah sel kulit mati tidak akan dialami banyak wanita dewasa, apalagi jika mulai usia remaja sudah menggunakan makeup tebal yang terbilang berat, namun tidak membersihkan secara menyeluruh. Ini akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati, sehingga wajah terlihat kusam, tua dan mudah mengalami masalah kulit.

Related Post

Anak Milenial Tetap Gaya Dengan Kerja Santai, Ikut... Anak milenial atau sebutan untuk anak muda zaman sekarang, memang cenderung terlihat malas bekerja. Pasalnya tidak ingin datang ke kantor, namun memil...
Seks Lebih Berkualitas, Rubah Gaya Bercinta Dengan... Seks lebih berkualitas, inilah salah satu kunci keutuhan rumah tangga. Bukan hanya memikirkan tentang masa depan dan uang, namun Anda juga harus menda...
Seorang Wanita Tunarungu di Persekusi Oleh Para Wa... Kejadian kurang mengenakkan kembali terjadi di Indonesia. Kita tahu mungkin hidup sedang susah, banyak orang yang merasa seolah hidupnya dalam tekan...
Inilah Preview Teknologi Ter-Anyar Iphone X: The F... iPhone X atau dibaca iPhone Ten baru saja dipresentasikan untuk pertama kalinya di dunia lewat Apple Special Event tengah malam barusan. Acara yang ...