Sunday, June 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Seberapa Buruk Bagi Anda Diet Yang Membosankan?

Kunci diet sehat adalah tidak memotong makanan, tetapi meningkatkan variasi. Tubuh Anda mengandung triliunan mikroba, yang sebagian besar sehat. Populasi mikroba yang paling padat ada di usus Anda. Pola makan yang beragam berarti beragam mikroba, dan penelitian dengan anak kembar menunjukkan bahwa orang dengan mikroba yang lebih beragam lebih ramping dan lebih sehat. Bakteri ini dapat memprediksi obesitas dengan akurasi lebih dari 90 persen.

Jika Anda makan makanan terbatas dan mengecualikan banyak kelompok makanan, penelitian menunjukkan mikroba usus Anda akan menderita dan Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk kelebihan berat badan. Anda mungkin berpikir Anda makan makanan yang bervariasi, tetapi makanan nenek moyang pemburu pemburu kami sebenarnya dua puluh kali lebih beragam daripada kita.

Seberapa beragam diet anda?

Bisakah Anda mengubah riasan mikroba anda?

Mengubah diet Anda secara radikal dapat mengubah make-up mikroba Anda. Sebuah studi tahun 2009 oleh Centre for Genome Sciences menunjukkan bahwa memindahkan tikus ke makanan Barat mengubah struktur mikrobiome mereka hanya dalam satu hari.

Perubahan serupa hanya dalam beberapa hari telah terlihat dalam studi diet kecil pada manusia, mis. ‘Diet dengan cepat dan berulang mengubah microbiome usus manusia, 2014’.

Cara makan diet yang ramah usus

Untuk menjaga agar mikroba Anda tetap fokus pada peningkatan asupan serat Anda, makan beragam buah dan sayuran dan hindari makanan yang diproses.

  • Makan buah dan sayuran saat sarapan
    Cobalah menaburkan sereal atau muesli dengan buah-buahan seperti pisang dan apel, atau kacang-kacangan dan biji-bijian. Satu sendok yoghurt langsung mengandung bakteri yang dapat membantu mikroba Anda menghasilkan lebih banyak bahan kimia yang sehat. Jika Anda menyukai roti bakar, cobalah roti gandum dengan sayuran seperti bayam dan jamur.
  • Camilan kacang dan cokelat hitam, yang mengandung polifenol (sekelompok bahan kimia yang bila dicerna oleh mikroba menghasilkan bahan kimia lain yang baik untuk kita)

    Kacang berguna untuk disimpan di laci meja Anda jika Anda lapar, pastikan Anda tidak makan terlalu banyak karena tinggi kalori. Segenggam adalah ukuran porsi yang baik.

  • Campur makan siang anda

    Cobalah berbagai jenis biji-bijian, rempah-rempah dan beragam buah dan sayuran. Tukar roti putih untuk gandum utuh. Sebarkan roti dengan hummus untuk serat dan bungkus dalam beberapa sayuran seperti bayam.

  • Kemas serat saat makan malam

    Gunakan kacang-kacangan seperti lentil dan buncis untuk mengepak salad, sup, dan semur. Makan hanya satu atau dua porsi sayuran hijau dapat menambah asupan serat sebanyak 7g.