Monday, July 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sebarkan! Akibat Lengah, Orang Tua Ini Harus Kehilangan Dua Anaknya

Ketika anak-anak masih berada di usia dewasa, sudah sepantasnya orang tua memegang tanggung jawab lebih untuk memberikan pengawasan. Sedikit saja lengah, maka akan berakibat fatal, hal terburuk yang bisa terjadi adalah kehilangan sang buah hati.

Peristiwa tragis telah terjadi di Empageni, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun diyakini telah secara tidak sengaja menembaki adik perempuannya yang berusia dua tahun saat bermain dengan senapan ayahnya, sebelum akhirnya mengubah arah senjata api tersebut pada dirinya sendiri.

Anak laki-laki itu meninggal seketika dan adiknya dilarikan ke rumah sakit namun kemudian dilaporkan meninggal dunia.

Polisi mengatakan bahwa saudaranya tersebut menuding pistolnya ke arah diri sendiri setelah melihat apa yang telah terjadi pada adik perempuannya.

Mereka mendesak semua pemilik senjata api berlisensi untuk memastikan bahwa mereka tidak melanggar Undang-Undang Pengaman Senjata Api dengan tidak melindungi senjata api mereka.

Baca juga: Film Dilan 1990 Melanggar Lalu Lintas Jalan Raya

Polisi dilaporkan menyelidiki insiden yang mengejutkan tersebut dan sebuah pemeriksaan telah dibuka.

Layanan Kepolisian Afrika Selatan mengeluarkan sebuah pernyataan di halaman Facebook mereka yang berbunyi: “KwaZulu-Natal: sepasang saudara mati setelah bermain dengan senjata api. Saat ini Polisi Empangeni sedang menyelidiki kasus pembunuhan dan melakukan pemeriksaan”.

“Dikatakan bahwa pada tanggal 3 Februari 2018 pada 23:50, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun sedang bermain dengan senjata api milik ayahnya ketika sebuah tembakan meledak dan menembak adik perempuannya yang berusia dua tahun.

“Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis dimana dia kemudian meninggal. Kakak laki-laki tersebut menuding pistolnya sendiri setelah melihat apa yang terjadi pada saudara perempuannya”.

“Kami mendesak semua pemilik senjata api berlisensi untuk memastikan bahwa mereka tidak melanggar Undang-Undang Pengendalian Senjata Api karena tidak melindungi senjata api mereka sebab ini adalah tindakan kriminal”.

“Memburuknya tindakan tersebut dapat menyebabkan kematian dan pelanggar yang terlibat akan menghadapi penuntutan yang keras”.

Peristiwa ini tentunya akan menjadi peringatan keras kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan sang buah hati dan memberikan edukasi dini untuk anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

One Comment

Comments are closed.