Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Scrambled Egg Lebih Enak Dengan Tambahan Bahan Ini

Scrambled Egg akan jadi menu sarapan yang paling cocok, memasak tidak perlu lama dan membutuhkan banyak keahlian. Selain itu, rasanya sudah pasti enak dan bisa dipadukan dengan roti, kopi, teh atau susu. Banyak wanita kantoran lebih memilih menu berbahan dasar telur tersebut, selain itu saat harus membuat breakfast singkat, ini jadi menu pilihan utama.

Bahan dasarnya memang telur, namun akan ditambahkan dengan beberapa bahan lainnya, seperti margarin atau butter (lebih baik memilih butter karena nutrisinya lebih baik) garam dan merica ditambahkan untuk rasa. Ini akan membuat scrambled egg menjadi lebih gurih dan lezat. Bahkan bisa menggugah selera untuk sarapan, ini jam makan yang tidak di sukai anak-anak.

 Anda bisa membuat scrambled egg lebih enak dengan menambahkan bahan spesial, dilansir dari Real Simple, dimana ada rahasia untuk membuat sarapan dengan bahan dasar telur ini menjadi lebih gurih dan sama seperti buatan hotel bintang lima. Ternyata bukan garam yang membuat rasa asin, melainkan ditambah dengan soy sause.

Ini merupakan saus dari soy atau kacang-kacangan yang akan membuat rasanya menjadi lebih gurih dan enak, tanpa terasa asing. Cara menambahkannya cukup mudah, setelah telur dimasak dalam wajan dan mulai menggumpal maka tambahkan soy sause bukan garam. Dimana rasanya tidak akan menggumpal seperti garam dalam satu tempat saja, ini akan menyebar.

Baca juga : Sushi Holic, Mulai Kenali Batasan Makan Dalam Seminggu

Jika memang tidak terlalu suka dengan rasa asin dan gurih soy sauce, ini biasanya tidak begitu disukai orang dewasa, bisa menambahkan tamarin atau saus pedas. Sehingga hasilnya tidak hambar dan lebih bersemangat untuk santap pagi, bisa dimakan begitu saja atau dengan tambahan roti bakar yang ditangkupkan atau di cocol begitu saja.

Bahkan Joy Wilson, seorang blogger food pernah menuliskan jika untuk mendapatkan scrambled egg lebih enak, coba ditambahkan soy sauce, ini akan menimbulkan rasa berbeda. Dimana bisa ditambahkan lagi dengan perasaan jeruk nipis, sehingga membuat rasanya menjadi lebih segar. Membuat semangat dan membangunkan diri saat masih tertidur di meja makan. Selain itu, penting sekali untuk melihat tingkat kematangan omelet, jangan terlalu matang karena nanti rasanya akan kaku namun pastikan ini sudah layak konsumsi.

Sehingga Wilson menyarankan untuk memasak dengan menggunakan wajan tahan panas dan anti lengket, gunakan api kecil saja dan memakai spatula dari plastik agar mengaduk secara pelan dan tidak menghancurkan omelet.

Jika sudah setengah matang, silakan tempatkan scrambled egg dalam piring dan hidangkan di meja makan. Berikan hiasan kecil dengan menambahkan bacon atau daging sapi yang diiris tipis, jika memang tidak ada. Buat sebuah lengkungan senyum dari saus yang tidak terlalu pedas, ini akan membuat anak-anak mengawali pagi dengan lebih bersemangat.

Related Post

Spesifikasi yang Harus Diperhatikan Saat Memilih S...   Memahami spesifikasi smartphone wajib dilakukan sebelum menentukan pilihan, karena hampir setiap minggu produk-produk smartphone terbaru m...
Jangan Banyak Gaya! Kunci Hidup Bahagia dan Kaya R... Hampir setiap orang memiliki tujuan hidup untuk mendapatkan kebahagiaan, namun ada juga sebagian orang ingin menjadi kaya raya. Bukan tanpa alasan, or...
Pangeran Louis Dibaptis Hari Ini, Ada Alasan Manis... Pangeran Loius, anak ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton , akhirnya resmi dibaptis pada Senin (09/07/2018) waktu Inggris setempat. Ini...
Baca Dulu Artikel Ini Sebelum Memutuskan Menjadi S... Seorang chef adalah nyawa dari sebuah restoran. Ia adalah pemeran utama di balik dapur panas, tempat terciptanya berbagai hidangan lezat pesanan par...

One Comment

Comments are closed.