Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Scrambled Egg Lebih Enak Dengan Tambahan Bahan Ini

Scrambled Egg akan jadi menu sarapan yang paling cocok, memasak tidak perlu lama dan membutuhkan banyak keahlian. Selain itu, rasanya sudah pasti enak dan bisa dipadukan dengan roti, kopi, teh atau susu. Banyak wanita kantoran lebih memilih menu berbahan dasar telur tersebut, selain itu saat harus membuat breakfast singkat, ini jadi menu pilihan utama.

Bahan dasarnya memang telur, namun akan ditambahkan dengan beberapa bahan lainnya, seperti margarin atau butter (lebih baik memilih butter karena nutrisinya lebih baik) garam dan merica ditambahkan untuk rasa. Ini akan membuat scrambled egg menjadi lebih gurih dan lezat. Bahkan bisa menggugah selera untuk sarapan, ini jam makan yang tidak di sukai anak-anak.

 Anda bisa membuat scrambled egg lebih enak dengan menambahkan bahan spesial, dilansir dari Real Simple, dimana ada rahasia untuk membuat sarapan dengan bahan dasar telur ini menjadi lebih gurih dan sama seperti buatan hotel bintang lima. Ternyata bukan garam yang membuat rasa asin, melainkan ditambah dengan soy sause.

Ini merupakan saus dari soy atau kacang-kacangan yang akan membuat rasanya menjadi lebih gurih dan enak, tanpa terasa asing. Cara menambahkannya cukup mudah, setelah telur dimasak dalam wajan dan mulai menggumpal maka tambahkan soy sause bukan garam. Dimana rasanya tidak akan menggumpal seperti garam dalam satu tempat saja, ini akan menyebar.

Baca juga : Sushi Holic, Mulai Kenali Batasan Makan Dalam Seminggu

Jika memang tidak terlalu suka dengan rasa asin dan gurih soy sauce, ini biasanya tidak begitu disukai orang dewasa, bisa menambahkan tamarin atau saus pedas. Sehingga hasilnya tidak hambar dan lebih bersemangat untuk santap pagi, bisa dimakan begitu saja atau dengan tambahan roti bakar yang ditangkupkan atau di cocol begitu saja.

Bahkan Joy Wilson, seorang blogger food pernah menuliskan jika untuk mendapatkan scrambled egg lebih enak, coba ditambahkan soy sauce, ini akan menimbulkan rasa berbeda. Dimana bisa ditambahkan lagi dengan perasaan jeruk nipis, sehingga membuat rasanya menjadi lebih segar. Membuat semangat dan membangunkan diri saat masih tertidur di meja makan. Selain itu, penting sekali untuk melihat tingkat kematangan omelet, jangan terlalu matang karena nanti rasanya akan kaku namun pastikan ini sudah layak konsumsi.

Sehingga Wilson menyarankan untuk memasak dengan menggunakan wajan tahan panas dan anti lengket, gunakan api kecil saja dan memakai spatula dari plastik agar mengaduk secara pelan dan tidak menghancurkan omelet.

Jika sudah setengah matang, silakan tempatkan scrambled egg dalam piring dan hidangkan di meja makan. Berikan hiasan kecil dengan menambahkan bacon atau daging sapi yang diiris tipis, jika memang tidak ada. Buat sebuah lengkungan senyum dari saus yang tidak terlalu pedas, ini akan membuat anak-anak mengawali pagi dengan lebih bersemangat.

Related Post

Frances Valentine Desain Terakhir Kate Spade Habis... Semua orang terkejut dengan berita dugaan bunuh diri yang dilakukan Kate Spade pada Selasa (05/06/2018), bahkan harus ditemukan pembantu rumah tanggan...
Bra Awet Digunakan, Ikuti Cara Cuci Agar Tidak Men... Bra awet dan tahan lama tentu jadi pilihan utama bagi wanita, ini merupakan pakaian yang digunakan setiap harinya. Selain menunjang penampilan, ternya...
Facebook Tetap Jadi Aplikasi Unduhan Pertama Pengg... Facebook tetap menjadi aplikasi paling dicari semua pengguna smartphone, bahkan untuk pemakai iPhone. Hal ini yang dapatkan dari survei dan riset App ...
Memasak Daging Selalu Keras, Atasi Dengan Cara Ini Menjelang lebaran, Anda tentu sudah menyiapkan menu makanan spesial yang akan disantap bersama keluarga, bahkan akan berkumpul dalam acara besar. Da...

One Comment

Comments are closed.