Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Scarlett Johansson Tidak Jadi Ambil Peran Transgender Karena Banyak Protes

Scarlett Johansson, kabarnya akan menarik diri dari peran transgender yang diberikan dalam film Rub and Tug. Dimana awalnya merasa tertantang karena belum pernah mendapatkan peran tersebut sebelumnya, namun hal ini memicu banyak hujatan sehingga membatalkan peran sebagai Dante Tex Gill, dimana merupakan transgender pria.

Hal ini bermula dari rumor yang mengatakan jika ScarJo mendapatkan peran sebagai Jean Marie Gill atau akan dikenal dalam film sebagai Dante Tex Gill, awalnya hanya diduga memerankan tokoh gembong penjahat yang berasal dari Pennsylvania. Ini bukan masalah sebenarnya, hingga melebar sampai hujatan untuk mundur.

Gembong penjaga tersebut merupakan tokoh transgender, hal ini tentu di nilai negatif oleh publik. Bahkan berkembang opini jika Scarlett Johansson bersedia menjadi Gill hanya untuk mengincar sejumlah penghargaan bergengsi sebagai aktris terbaik. Hal ini memang tidak bisa disalahkan begitu saja, pasalnya tidak banyak aktris yang mau mengambil peran yang cukup berbahaya untuk masa depan kariernya.

Dalam cerita film Rub and Tug tersebut, Gill yang merupakan gembong penjahat ingin kenal sebagai pria, meskipun terlahir sebagai wanita. Ini akan menjadi titik kelemahan yang akan dimanfaatkan oleh musuhnya, sehingga dalam awal film diceritakan Gill telah menjalani serangkaian operasi pergantian kelamin menjadi seorang laki-laki.

Setelah banyak menuai protes, nampaknya ScarJo tidak mau ambil risiko di tengah popularitas yang menanjak setelah mengambil peran penting dalam setiap project Marvels. Kabarnya dari salah satu Variety Show, Scarlett Johansson telah melepaskan tawaran untuk memerankan tokoh Gill, sehingga hujatan tersebut kini semakin mereda.

Baca juga : Netflix Berhasil Kalahkan HBO Dalam Dominasi Nominasi Emmy Awards 2018

Bahkan diperjelas dalam salah satu artikel di majalah Out, jika ScarJo kabarnya sudah tidak lagi berada di lokasi film tersebut dan sudah jelas mengatakan angka kaki. Hal ini kembali dikuatkan dengan pernyataan Scarlett Johansson sendiri, dimana mengatakan jika dirinya akan menarik diri sebagai Dante Tex Gill karena ada banyak kontroversi yang terjadi.

Ditambahkan juga, jika dirinya mengatakan semua orang sudah mulai memahami tentang transgender, ini sebagai pemahaman budaya tersebut, dimana sudah banyak komunitasnya sekarang ini. Hal tersebut yang mendasari dirinya setuju untuk mengambil peran tersebut sejak awal, namun melihat banyak sekali kontroversi yang terjadi sehingga mengatakan sudah tidak lagi ambil bagian dalam project film tersebut.

Ini merujuk pada pernyataan sebelumnya, ketika menerima peran tersebut. Dimana tidak masalah menerima peran sebagai kelompok trans, meskipun dirinya adalah seorang non transgender atau cisgender. Bahkan dengan santai merujuk beberapa pemain yang telah memerankan karakter kontroversi tersebut sebelumnya, seperti Jared Leto, Jeffreu Tambor dan Felicity Huffman.

Hal ini lantas menuai banyak protes dan kontroversi dari beberapa kelompok yang menjadi pemerhati transgender, bahkan mengatakan jika Scarlett Johansson hanya akan membakar isu sensitif tersebut, dimana ini sangat riskan dalam industri Hollywood. Bahkan secara terbuka ScarJo menunjukkan temuan, dari GLAAD, dimana kini terjadi penurunan komunitas LGBTQ hingga 40 persen, jika dibandingkan tahun lalu.

Nampaknya ScarJo tidak akan mengambil peran dalam Rub and Tug, dimana film ini akan mengambil latar Pittsburgh pada 1970-an. Masa kejayaan gembong kejahatan, diceritakan jika Gill membuat sebuah panti pijat terlarang, namun ini membuat dirinya kaya raya sehingga ingin menyamar sebagai pria dengan jalan melakukan operasi ganti kelamin.

One Comment

Comments are closed.