Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sandi Yang Tampak Pucat Di Pidato Kemenangan Prabowo

Sandi Yang Tampak Pucat Di Pidato Kemenangan Prabowo

Cawapres 02 Sandiaga Uno akhirnya muncul dalam pidato kemenangan ketiga yang disampaikan capres 02 Prabowo Subianto di rumah Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). Namun, Sandi tampak banyak terdiam dan tertunduk saat Prabowo bicara bersemangat mengklaim sebagai pemenang Pilpres. Raut pucat juga tampak dari wajah mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Tak hanya saat Prabowo bicara lantang, namun juga saat pidato itu ditutup dengan pekikan takbir tiga kali dan merdeka dua kali. Pada dua pidato Prabowo sebelumnya, yakni Rabu (17/4) malam setelah pencoblosan, Sandi dikabarkan sakit. Anggota Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandi, Yuga Aden, mengatakan Sandi saat itu terserang demam dan sering cegukan.

“Itu dia jam 11 siang dokter ke atas ke ruang K4 (rumah Prabowo) Bapak cari satu kamar di lantai 2 tidur di situ. Dokter bilang lebih baik bapak istirahat dahulu karena badannya panas mulai tinggi,” kata Yuga di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Rabu, (18/4).

Ketika itu, kata dia, sebenarnya Prabowo sempat memastikan kondisi Sandi sebelum mengumumkan kemenangan. Melihat kondisi Sandi yang masih sakit, Prabowo membiarkan cawapresnya tersebut untuk beristirahat saja. Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat mengutip pernyataan Jokowi soal menjaga silaturahmi. Ia pun menjamin akan membina tali silaturahmi dengan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Seperti yang dikatakan oleh Pak Jokowi agar rantai yang putus segera bisa disambung kembali. Sudah tentu saya dan Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin dan semua jajaran 01. Semua adalah saudara-saudara kita, ujar Prabowo. Sedangkan pasangannya, Sandiaga Uno, dengan wajah yang tak banyak ekspresi, Sandi tampil menggunakan kaus berkerah warna biru.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menggunakan hak pilihnya di TPS 002 di Jalan Sriwijaya 2, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) pagi. Sandi datang ke TPS berjalan kaki ditemani istri, ketiga anak, dan kedua orang tuanya. Sandiaga datang ke TPS yang tak berada jauh dari rumahnya dengan berjalan kaki. Ia tiba di TPS sekitar pukul 07.44 WIB.

Sebelum menggunakan hak pilihnya, Sandiaga mengunjungi rumah orang tuanya, Henk dan Mien Uno, untuk sungkem dan meminta doa restu. Mantan Wagub DKI itu ditemani istrinya, Nur Asia, dan ketiga anaknya, Aneesa Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, serta Sulaiman Saladdin Uno.