Tuesday, May 22Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Produsen smartphone asal Korea ini memang menjadi smartphone yang diminati saat ini, handphone pintar yang merupakan saingan terbesar dari produssn iPhone ini telah mengeluarkan handphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S9 & s9 Plus.

Penerus dari S8 & s8 Plus ini masih mengandalkan layar yang unik infinity dengan 18,5:9, keluaran handphone terbaru samsung ini mengusung beberapa pembaruan pada Galaxy S9 & S9 Plus.

Dimana terlihat jelas jika sensor sidik jari dipindah posisi berada lebih ketengah dibawah letak kamera dan lebih mudah dijangkau, dan menggunakan chip Exynos 9810. Sedangkan untuk sektor kamera samsung memberikan sentuhan baru dengan f/2.4 yang diyakini akan membuat gambar lebih tajam dalam kondisi low light (gelap).

Kondisi ini dianggap sebagai kamera tebaik saat ini yang diadaptasi sesuai dengan pupil mata yang dapat mengecil saat dalam keadaan terang, dan membesar saat keadaan gelap. Samsung juga mengklaim ini adalah smartphone pertama yang menggunakan lensa dual-apeture.

Baca juga: Lima Film Dengan Penghasilan Tertinggi | Ulasan Box Office

Perbedaan yang mencolok dari S9 & S9Plus adalah dual kamera yang dibenamkan dengan sudut pandang telephoto & Aperture f/2.4, dan perbedaan lainnya adalah RAM, kapasitas baterai serta ukuran fisik handphone tersebut dimana S9 Plus sudah jelas lebih besar. Kedua handphone ini mengusung baterai 3.000 mAh untuk S9 dan 3500 mAh untuk S9 Plus.

Untuk harga Samsung sepertinya mematok di harga yang terbilang wajar untuk handphone semewah ini dimana S9 dengan RAM 4GB, dan penyimpanan 64 GB dibandrol dengan harga Rp 11.499.000. sedangkan untuk S9 Plus 64 dengan RAM 6GB serta penyimpanan 256GB dibandrol dengan harga Rp 14.499.000.

Pro order ini sudah dibuka sejak 5 maret lalu dan dijadwalkan akan ada pada 15 maret mendatang, dimana yang membedakan dengan Pre Order adalah adanya diskon yang diberikan oleh pihak samsung dan berbagai tambahan asesoris yang diberikan. Untuk yang belum Pre order masih bisa mendapatkan stock smartphone ini yang dijual di toko-toko retail pada 1 hari sesudahnya 16 maret 2018 mendatang.