Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Samsung Galaxy S7 Mudah Diretas Pihak Luar, Tanggapan Pengembang?

Samsung galaxy S7 kabarnya bisa dengan mudah diretas oleh pihak ketiga, hal ini tentu saja membuat semua pengguna risau. Apalagi dengan aksi tersebut bisa mengambil semua informasi yang bersifat privasi, hal ini sampai juga pada telinga pengembang, Samsung. Namun belum ada penelusuran lebih lanjut.

Hal mencengangkan ini dikatakan oleh pihak Graz technical University yang ada di Austria, dimana para peneliti menemukan satu titik yang membuat Samsung galaxy s7 sangat rentan di retas oleh pihak luar. Dimana aksi ini bisa dengan mudah dilakukan, sehingga sebaiknya membuat penangkal terlebih dahulu, jika tidak ingin informasi yang bersifat privasi tersebar luas.

Celah ini ditemukan pada microship yang merupakan virus Meltdown yang berkembang belum lama, ini jika berhasil di tanamkan pada Samsung galaxy s7, maka dengan mudah mengambil semua keamanan dan informasi data. Bahkan virus ini sudah menyerang satu tahun belakangan ini, memang sudah ditemukan anti virusnya namun belum ditanamkan pada Samsung series tersebut.

Penemuan ini bahkan sudah di sebar luaskan pada konferensi keamanan ‘Black Hat’ yang berlangsung pada Kamis (09/08/2018) di Las Vegas. Sudah jelas, ini tentu akan dicari anti virus yang sesuai, namun ditakutkan jika menginfeksi jenis smartphone lainnya yang memiliki spesifikasi sama atau bahkan di bawahnya.

Dikatakan Michael Scharz, selaku ketua penelitian tersebut, jika ada ratusan smartphone di dunia yang rentan dengan peretasan. Meltdown hanya salah satunya saja, namun banyak potensi lainnya yang ditemukan, sehingga privasi pengguna smartphonen yang terhubung dengan internet kembali dipertanyakan keamanannya.

Baca juga : Samsung Menggoda Konsumen Dengan Bocoran Galaxy Note 9 Terbaru

Ini memang flagship Samsung yang sudah diluncurkan dua tahun yang lalu, bahkan awal peluncuran di klaim sudah ditambahkan sistem keamanan yang bisa menangkal Meltdown. Namun dengan hasil temuan ini, tentu mementahkan apa yang sudah dikatakan Samsung sebelumnya. Bahkan masih beberapa pekan lalu, Samsung mengeluarkan pembaharuan untuk S7.

Ketika rumor ini semakin berkembang, akhirnya pihak Samsung memberikan komentar atas semua pemberitaan soal Samsung galaxy s7 yang rentan di retas. Dimana mengharapkan semua pihak untuk tenang, pasalnya produk terbaru yang dikeluarkan sudah memperhatikan fitur keamanan yang semakin membaik, bahkan ini jadi prioritas utama.

Bahkan membuat penyangkalan, pasalnya tidak ada laporan pengaduan yang menyangkut dengan virus Meltdown pada semua pengguna smasung galaxy s7, ini tentu membuat sistem perangkat lunak tersebut berjalan dengan baik. Bahkan tidak ada pengguna yang merasakan ada kebocoran data. Meltdown sendiri adalah bugs yang memanfaatkan elah keamanan, biasanya akan mengincar kemananan seperti membuka email atau dokumen penting hingga dapat merilis foto yang hanya Anda ketahui sendiri.

Related Post

Meghan Markle Ulang Tahun, Kakak Tiri Kiri Kado Ny... Meghan Markle ulang tahun, kali ini bahkan lebih spesial setelah menjadi bagian dari Keluarga Kerajaan Inggris. Dimana tahu ini Meghan merayakan ulang...
Berhubungan Intim Tetap Nikmat Tanpa Berisik, Ikut... Berhubungan intim yang panas di ranjang memang bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga, bahkan seks bisa jadi solusi tepat untuk suami istri. Namu...
Bra Kawat dan Berbusa, Apakah Aman Digunakan Sehar... Bra kawat banyak jadi pilihan untuk wanita di atas 35 tahun, pasalnya mulai terjadi penyusutan payudara dan menjadi tidak kencang lagi. Apalagi setela...
Samsung Galaxy Note 9 Kabarnya Akan Diluncukan Pad... Samsung masih jadi smartphone andalan masyarakat Indonesia, harga menjadi pertimbangan utama. Selain itu, sudah dilengkapi dengan spesifikasi terbar...