Wednesday, October 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Samsung Galaxy Note 9 Kabarnya Akan Diluncukan Pada 9 Agustus 2018

Samsung Galaxy Note 9 Kabarnya Akan Diluncukan Pada 9 Agustus 2018

Samsung masih jadi smartphone andalan masyarakat Indonesia, harga menjadi pertimbangan utama. Selain itu, sudah dilengkapi dengan spesifikasi terbaru. Setelah sukses meluncurkan Samsung Galaxy Note 8, ternyata ada versi terbaru yang merupakanan kakaknya, bahkan tampilan terlihat sangat berbeda dan di lengkapi dengan banyak spesifikasi terbaru.

Memang belum ada pernyataan resmi kapan tepatnya Samsung Galaxy Note 9 segera di luncurkan di pasaran Indonesia, namun ada perkiraan generasi lanjutan ini akan segera dapat dinikmati setiap pencinta gadget pada 9 Agustus 2018.

Nampaknya ini berbeda dengan tradisi sebelumnya, biasanya Samsung akan meluncurkan pada awal dan akhir tahun, atau bisa jadi pada momen penting, seperti lebaran. Namun kali ini jika memang diluncurkan pada bulan Agustus, bisa jadi menandai hari kemerdekaan.

Sayangnya, bukan Jakarta yang menjadi kota tujuan utama, melainkan New York yang akan menjadi target utama peluncuran generasi kesembilan tersebut. Bahkan akan diselenggarakan perayaan besar-besaran menyambut kedatangan kakak Note 8 tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Bahkan di katakan dari sumber Bloomberg, jika Samsung memberikan banyak peningkatan dari sisi spesifikasi, terlebih pada dapur pacunya. Ada peningkatan pada processor, kini akan kembali menggunakan keluaran Qualcomm.

Selain itu itu, jangan salah Samsung tetap memperhatikan gaya hidup yang kini menyukai penggunaan smartphone sebagai gadget multifungsi. Dimana ditambahkan peningkatan pada kamera, nampaknya akan ada peningkatan ukuran kamera, bahkan banyak sumber mengatakan, ini akan memberikan kamera yang bisa memperlikan versi nyata secara lebih akurat.

Awalnya memang ada rumor yang mengatakan, Samsung Galaxy Note 9 akan dirilis pada Juli mendatang, namun The Bell, media massa di Korea Selatan, merilis adanya permintaan memodifikasi ulang desain Galaxy Note 9, ini bahkan perintah langsung dari Lee Jae-young selalu vice chairman Samsung Electronic. Sehingga mau tak mau, waktu rilis Note generasi terbaru harus di undur, karena pihak engineer memang melakukan perombakan cukup besar.

Hal ini terlihat dari sisi luar, dimana kini banyak smartphone yang menawarkan tampilan tipis, seperti halnya Xiaomi dan Oppo, pesaing terdekat yang sudah meluncurkan produk serupa. Bahkan Young melakukan riset langsung dengan datang ke beberapa toko Samsung di China, setelah itu memberikan perintah untuk melakukan perubahan desain.

Ini akan terlihat pada kaca penuup layar utama, dimana ini akan tampil menjadi lebih tipis lagi namun tidak akan mengurangi fungsi dan kegunaannya. Hanya ingin memberikan kenyamanan tambahan, dimana kini bisa terlihat dengan tampilan hanya setengah milimeter saja, sudah pasti ini akan lebih tipis dan enak digunakan dibandingkan versi Note 8 sebelumnya.

Sudah pasti jika ada pengurangan ketebalan pada kaca penutup layar, ini akan membuat ketebalan ponsel semakin berkurang. Namun tetap bisa melindungi panel OLED, sehingga itu tetap diberikan pelindung layar bawaan, namun belum dijelaskan lebih lanjut apa saja spesifikasi lengkap untuk Samsung Galaxy Note 9 terbaru ini.

Related Post

Kominfo Akhirnya Blokir Tik Tok, Apakah Akan Di Bu... Delapan Domain Name System (DNS) Tik Tok akhirnya secara resmi diblokir pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika, aplikasi musik singkat ini meman...
Mozilla Membuat Dua Logo Baru Firefox Untuk Semua ... Mozilla kini hadir dengan logo baru untuk firefoxnya, dimana ini memiliki dua tampilan berbeda untuk seluruh layanan peramban yang dimilikinya. Sehing...
Seiring Kemajuan Teknologi, 3 Profesi Ini Terancam... Selama beberapa tahun, kemajuan teknologi sudah terjadi dengan sangat pesat. Tak hanya itu saja, penggunaan teknologi pun sudah nyaris ke seluruh bagi...
Ulasan Tablet Xiaomi Terbaru, Mi Pad 3 Perusahaan gadget asal Tiongkok, Xiaomi baru saja secara diam-diam meluncurkan tablet terbarunya minggu lalu, yaitu Mi Pad 3. Berdasarkan keterangan...

2 Comments

Comments are closed.