Tuesday, November 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Samsung Bersiap Membuka Pabrik Terbesar Dunia di India

Samsung berencana membuka pabrik lebih besar, setelah berhasil menarik banyak perhatian dengan sejumlah smartphone terbarunya. Namun bukan di Korea Selatan, kali ini pabrik terbesar akan berada di India, tepatnya di Sektor 81 Noida, Uttar Pradesh, bahkan ini diklaim akan menjadi pabrik terbesar di dunia yang dimiliki produsen smartphone asal Korea Selatan.

Bukan hanya membuka pabrik terbesar di dunia, namun lokasi ini cukup besar untuk membuat fasilitas lainnya, seperti perakitan ponsel terbesar nantinya. Apalagi setelah menjadi salah satu brand ponsel pintar paling dinantikan di seluruh dunia, ini tentu akan menambah jumlah produksi yang dirasa masih kurang sekarang ini.

Pabrik yang akan jadi markas utama Samsung ini, akan jadi tempat produksi terbesar di dunia. Mulai beroperasi sejak 1995, awalnya hanya untuk produksi televisi saja. Namun pada tahun 2003, mulai adanya tambahkan produksi kulkas. Di tahun 2007, baru mulai memproduksi ponsel, ini pun hanya untuk pesanan di India saja.

Butuh dana hingga US$620 juta untuk meningkatkan kapasitas pabrik yang berada di India, dimana rencana awal dari Samsung memang akan meningkatkan kapasitas produksi ponsel yang sudah ada sekarang ini. Bahkan jika bisa, hasil produksi hingga 2 kali lipat dari jumlah yang ada. Ini tentu bukan pekerjaan rumah yang mudah, namun ini juga melihat tingginya jumlah pemesanan, apalagi untuk smartphone series terbaru.

Baca juga : Samsung Galaxy Note 9 Terbaru Lebih Fungsikan Kegunaan S Pen

Pabrik terbesar di dunia ini akan diperluas hingga 140.000 meter, dimana sebelumnya pabrik di India hanya memproduksi 67 juta unit ponsel setiap bulannya. Diharapkan perluasan pabrik ini, bisa meningkatkan produksi hingga 120 juta unit setiap bulannya. Ini jumlah yang cukup banyak, namun diharapkan bisa menyentuh angka tersebut, bahkan jika bisa melebihi target yang ditentukan.

Hal ini dirilis langsung dari Sammobile, dimana ponsel yang di produksi di Noida diharapkan bisa memenuhi kebutuhan permintaan di India. Namun jika produksi pabrik bisa lebih dari target yang ditentukan, maka ini akan memenuhi kebutuhan beberapa negaranya lainnya di Asia Barat, Afrika bahkan jika bisa mencapai Eropa.

Mengapa pabrik terbesar di dunia milik Samsung harus ada di India, pasalnya negara ini memberikan kontribusi paling besar untuk bisnis ponsel. Tercatat hingga 2017, transaksi mencapai US$5 miliar, jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun lalu hingga 27 persen, padahal dalam periode yang sama.

Samsung telah mencatatkan hingga kuartal 2018, bisnis ponsel telah berkembang hingga 40 persen, dimana hampir 37 persen berasal dari India. Inilah sebabnya akan dibangun pabrik terbesar di dunia di Nioda, pasalnya permintaan dari negara tersebut cukup tinggi hingga sekarang.

Related Post

Vaksin MR Terbukti Ampuh Mengatasi Penyakit Campak... Vaksin MR atau Measles Rubella kini semakin gencar di perkenalkan pada publik, bahkan kementerian kesehatan sudah memberikan secara gratis. Ini memang...
Minimarket Ini Melakukan Hal Yang Luar Biasa Bagi ... Ada satu hal yang sedang marak diperbincangkan belakangan ini. Mungkin karena hal yang satu ini berhubungan dengan Asian Para Games yang sedang be...
Tiga bulan Tidak Pulang, Saat Sudah Susah Baru Deh... Siapa yang tidak suka memiliki hewan peliharaan. Setiap manusia tentunya senang bisa sayang kepada ciptaan Tuhan selain manusia. Hewan peliharaan ya...
Bekal Sekolah Kembali Tak Dihabiskan, Atasi Ini De... Bekal sekolah anak kembali tidak dihabiskan, ini membuat banyak ibu gemas dan merasa penasaran apa yang diinginkan anak. Memang banyak ibu sengaja mem...