Monday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sambutan Kota Pangkalpinang Terhadap Pawai Obor Asian Para Games 2018

Sambutan Kota Pangkalpinang Terhadap Pawai Obor Asian Para Games 2018

Kota Pangkalpinang merupakan kota ke-7 yang menyambut pelaksanaan pawai obor untuk Asian Para Games 2018 yang berlangsung pada hari Rabu (26/9/2018) lalu.

Acara yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung ini juga sekaligus merupakan momentum untuk mempromosikan beberapa objek wisata yang berada disana. Tak hanya itu, obor pun berhasil dibawa Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 atau INAPGOC yang bertolak dari Kota Medan | Sumatera Utara.

Usai menginjakkan kaki di Bandara Depati Amir rupanya membuat Raja Sapta Oktohari segera membawa obor ke lokasi persembahan untuk Gubernur Provinsi Bangka Belitung, yakni Erzaldi Rosman yang berlangsung di jembatan emas sebagai identitas dari wilayah yang dijuluki sebagai ‘Negeri Serumpun Sebalai’ ini.

Kemudian, setelah disambut Gubernur Provinsi Bangka Belitung rupanya obor kembali diarak berkeliling kota.

Acara ini juga berjalan hingga ke sebuah tempat bernama Klenteng Fuk Tet Che yang menjadi tempat ibadah tertua di Kota Pangkalpinang yang berlanjut ke Alun-alun Taman Merdeka sebagai lokasi terakhir.

“Antusiasme untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018 merupakan sebuah ajang yang bergengsi usai Paralimpiade, sedangkan Provinsi Bangka Belitung patut berbangga hati karena terpilih sebagai salah satu lokasi Pawai Obor Asian Para Games 2018 dan menjadi sebuah sejarah yang belum tentu akan terjadi dalam beberapa tahun yang akan datang,” tutur Erzaldi Rosman sebagai Gubernur Provinsi Bangka Belitung yang berhasil dijumpai beberapa wartawan usai acara tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa sangat bangga dimana Provinsi Bangka Belitung berhasil menjadi bagian dalam pelaksanaan pawai obor untuk Asian Para Games 2018 sebagai lokasi terpilih secara resmi dari INAPGOC sebagai Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018.

“Saya juga sangat bangga untuk itu karena tidak semua kota di Indonesia berhasil terpilih, sedangkan kami juga bersyukur bahwa Kota Pangkalpinang | Bangka Belitung telah mendapat fasilitas untuk pelaksanaan pawai obor ini dan kegiatan tersebut tidak akan pernah kami lupakan sebagai sebuah sejarah,” tutup Erzaldi Rosman.