Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ribuan Orang Rela Antri Di Pacific Place Demi Adidas Yeezy

Ribuan Orang Rela Antri Di Pacific Place Demi Adidas Yeezy

Pesona sepatu Adidas Yeezy yang merupakan kerja sama antara Adidas dan rapper Kanye West, rela membuat ribuan orang antre demi mendapatkannya. Seperti yang terjadi di Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/6) malam. Ribuan orang rela mengantre hanya untuk mendapatkan Adidas Yeezy Boost 350 V2 Black yang baru dirilis tahun ini.

“Ada ribuan orang ini (yang antre). (Padahal) jatahnya cuma 140 (orang),” kata salah seorang warga, Junius, yang ikut antre. Junius mengatakan, beberapa orang yang antre bahkan ada yang rela menginap sehari sebelumnya. Tak hanya itu, ada pula yang jauh-jauh datang dari luar kota agar bisa mendapatkan sepatu yang dibanderol Rp 3,5 juta ini.

“Di toko resminya kan Rp 3,5 juta, tapi kalau di-reseller (bisa) sampai Rp 7 juta,” ucapnya. Junius menyebut keistimewaan sepatu tersebut karena tidak dijual bebas. “Istimewanya kalau Adidas Yeezy ini tidak dijual bebas. (Penjualan) sistemnya by batch, kalau 1 batch habis ya susah cari lagi,” ucapnya.

Antrean sepatu tersebut, kata Junius, dibuka sekitar pukul 22.00 WIB. Dari ribuan orang, panitia hanya memilih 140 orang secara acak. Pembeli yang beruntung mendapat kertas sebagai bukti ia terpilih. Nantinya mereka harus datang lagi pada Jumat (7/6) pukul 06.00 WIB untuk mendapatkan sepatunya.

Meski ribuan orang mengantre, lanjut Junius, situasi tetap kondusif. Antrean pun selesai sekitar pukul 23.45 WIB. Untuk para wanita ada adidas Matchcourt RX Nora. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Nora memilih model Matchcourt RX. Dikutip dari Sole Collector, model itu dipilih karena menurutnya menjadi sepatu yang paling nyaman digunakan saat bermain skateboard, dan juga ringan saat digunakan untuk melakukan trik.

Untuk sepatu kolaborasi ini, adidas dan Nora memilih warna ungu pastel. Perempuan berusia 26 tahun itu juga menyumbang hasil gambarnya berupa motif bunga yang menghiasi bagian lidah dan samping sepatu.

“Sepatu ini bisa digunakan harian dan bermain skateboard. Saya justru lebih menyukai sepatu yang seperti itu. Kamu bisa menggunakannya kapan saja,” kata Nora. Nora juga berharap, sepatu hasil kerja samanya bersama adidas itu bisa membuat perempuan-perempuan di luar sana untuk lebih mencintai olahraga skateboard.