Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Restu Orang Tua Penghalang Utama Pernikahan, Ini Penyebabnya !

Restu orang tua adalah hal besar yang harus didapatkan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, ini memang bukan hal yang bisa dinilai dengan uang, dimana tidak mudah untuk meluluhkan hati seorang ayah untuk melepaskan putri mereka. Bukan itu saja, ada juga keluarga yang tidak mau anak laki-laki nya menikah wanita yang biasa saja.

Sehingga restu menjadi penghalang utama untuk menikah, kenapa harus mengantungi restu dari kedua belah pihak apalagi orang tua. Ini agar hidup baru tidak di mulai dengan masalah, bayangkan saja untuk menikah Anda berdua harus memulai sebuah masalah besar yang tidak akan ada akhirnya. Bagaimana kehidupan rumah tangga akan bahagia, dimana nantinya akan muncul ketegangan selanjutnya.

Ada baiknya untuk mendapatkan restu orang tua terlebih dahulu, dari kedua belah pihak. Sehingga pernikahan akan berjalan dengan baik, tanpa halangan dan bisa menjalankan rumah tangga hingga hanya maut yang memisahkan. Ini perkara sulit, namun ada hal yang membuat restu tak kunjung diberikan.

3 Faktor Utama Kenapa Restu Orang Tua Tidak Diberikan

  1. Orang Tua Tidak Melihat Kesiapan Anda

    Menikah adalah memulai hidup baru dengan menggabungkan dua keluarga besar, nantinya Anda tidak bisa lagi bergantung dengan orang tua dan harus bisa hidup mandiri. Hal ini berlaku untuk pria dan wanita, dimana laki-laki harus mencukupi semua kebutuhan hidup dirinya, pasangan dan seluruh keluarga, bukan hal mudah bukan.

    Apalagi perempuan, Anda harus bisa menjadi putri di keluarga orang lain. Menyesuaikan dengan orang baru, dimana akan memiliki tugas yang cukup berat, terlebih jika memilih untuk masih bekerja setelah menikah nantinya. Orang tua tidak memberikan restu karena melihat kesiapan Anda berdua belum matang, menikah bukan hanya keputusan satu dua hari saja, melainkan seumur hidup sehingga harus dipikirkan dengan baik.

    Baca juga : Usia Menikah Yang Tepat Agar Pernikahan Langgeng Tanpa Ada Perceraian

  2. Persiapkan Untuk Masa Depan

    Orang tua tentu ingin putrinya hidup lebih baik, maka dari itu ingin pasangan yang lebih baik. Bukan hanya sekadar memberikan uang untuk hidup, namun bisa menggantikan sosok orang tua yang melindungi putrinya dahulu. Jika hal ini tidak ada dalam pasangan, maka sudah jelas restu orang tua tidak akan turun dengan mudah.

    Apalagi jika ada banyak perbedaan, mulai dari suku, budaya, latar belakang, tingkat sosial hingga agama. Perbedaan yang sulit diatasi adalah agama, ini memang harga mati. Dimana tidak akan ada orang tua yang mau melihat anaknya menikah dengan pria yang agamanya beda. Selain itu, tingkat sosial juga jadi pertimbangan orang tua untuk menerima menantu.

  3. Orang Tua Kedua Pihak Memberikan Tuntutan

    Sudah jelas, jika faktor pertama dan kedua memang tidak pernah terjadi, maka ini akan jadi penentu kenapa restu orang tua tidak kunjung diberikan. Orang tua Anda dan pasangan sudah memiliki standar menantu yang tinggi, misalkan harus memiliki tingkat sosial yang sama, memiliki jabatan lebih tinggi atau sudah memiliki kekayaan berlimpah.

    Ini memang hal yang tidak bisa disalahkan, karena hidup tidak hanya soal cinta. Jika muncul pertentangan tersebut, memang bisa diatasi namun Anda dan pasangan harus kuat dan memegang teguh komitmen pernikahan selama ini. Jangan sampai goyah, karena orang tua akan sangat senang jika Anda akan berpisah.

Sudah jelas bukan, restu orang tua bukan hal sulit untuk didapatkan. Ini hal yang susah susah gampang, dimana tidak ada yang bisa menebak isi hati seseorang. Jika memang sudah punya niat baik dan ingin memulai hidup baru dengan lebih baik, pastikan menikah dengan pasangan yang tepat. Lakukan pendekatan dengan baik dan semua agar berjalan dengan lancar.

Related Post

Kisah Pria Berpakaian Wanita yang Bikin Warganet T... Salah satu Hari spesial yang sering dirayakan oleh para warga di dunia adalah hari Ibu. Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 desember di indonesia...
12 Tips Ampuh Berlari di Treadmill Ada banyak manfaat lari di treadmill, dan ini merupakan alternatif yang bagus untuk pelari ketika cuaca tidak mendukung. Ikuti kiat-kiat berikut ini u...
Hal-hal Tak Terduga yang Terjadi Pada Closing Cere... Masih ada closing ceremony Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta sangat banyak sekali hal-hal menarik yang dapat kita temui. Selain ditengarai se...
Pekerja Kantoran Sangat Mudah Mengalami Kenaikan B... Pekerja kantoran memang dianggap sangat keren, apalagi untuk wanita yang bisa bekerja di gedung besar seperti kantoran perbankan misalnya. Namun jika ...