Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Restoran-restoran Barbeque Ala Korea Ini Berharga Dibawah 100 Ribu

Restoran-restoran Barbeque Ala Korea Ini Berharga Dibawah 100 Ribu

Tak bisa dipungkiri lagi kalau korean wave atau budaya pop dari Korea Selatan membuat Negara Gingseng ini semakin dikenal saja di Indonesia. Termasuk aneka makanannya yang menggugah selera. Bahkan beberapa waktu belakangan, restoran barbeque ala Korea terlihat makin menjamur di kota-kota besar seperti Jakarta. Aneka jenis daging lembut berbumbu yang bisa disantap dengan selada segar, kimchi, dan saus spesial jadi andalan restoran berkonsep ala Negeri Gingseng.

Harganya pun cukup terjangkau, bahkan banyak restoran yang tak segan memberikan harga di bawah Rp 100 ribu. Sehingga, bisa jadi alternatif tepat bila ingin makan sepuasnya bersama teman atau keluarga tanpa bikin kantong bolong. Rasa sajiannya juga tak akan mengecewakanmu. Ini dia lima restoran yang menyajikan barbeque ala Korea di Jakarta dengan harga yang terjangkau :

  1. Wangja Korean BBQ

Berlokasi di kawasan Tebet, di sini pengunjung akan merasakan suasana layaknya sedang menyantap barbeque di kaki lima jalanan Korea Selatan. Pengunjung bisa menikmati daging sapi, ayam, hingga ikan dori dengan bumbu korea sepuasnya hanya dengan merogoh kocek Rp 99 ribu untuk satu orang.

Ada juga paket All You Can Eat (AYCE) seharga Rp 129 bagi pengunjung yang ingin menyantap jenis daging sapi wagyu yang lembut dan lumer di mulut. Tiga jenis daging sapi di Wangja menggunakan daging premium berlumur saus bulgogi, blackpepper, dan saus madu yang legit. Sedangkan daging wagyunya disajikan dalam dua jenis potongan, yaitu wagyu yang diiris tipis memanjang dan saikoro wagyu berbentuk dadu.

Tekstur daging yang lembut dengan juice yang meleleh saat dipanggang, membuat daging barbeque lebih nikmat. Selain bisa disantap ala Korea dengan saus spesial wangja yang gurih, ada juga pilihan sambal matah segar bagi pengunjung yang suka cita rasa pedas menggigit.

  1. Mokaya Resto

Pilihan daging hingga sayur yang lebih beragam jadi daya tarik Mokaya Resto yang berada di kawasan Ciranjang, Jakarta Selatan. Ya, kamu bisa menikmati beberapa jenis daging; seperti yaki beef, yaki beef cube, yaki tender beef, ayam, dan sosis.

Pilihan sayurnya juga tak kalah banyak; ada selada, timun jepang, jagung, bawang bombay, jamur enoki, daun bawang, hingga daun bawang. Selain menu AYCE seharga Rp 99 ribu, Mokaya juga menyediakan menu a la carte yang dijual seharga Rp 18 ribu per porsi; misalnya wagyu rib eye, ox tongue, wagyu cube, dan tako atau cumi-cumi.

Ditambah karaage, gyoza, dan aneka dessert manis sebagai penutup, Mokaya Resto bisa jadi tempat yang tepat untuk makan beramai-ramai karena pilihan menunya yang beragam.

  1. Nami Island

Nami Island bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang suka dengan hidangan khas Negeri Gingseng. Selain menyajikan aneka jenis daging untuk paket menu panggang, restoran di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, ini juga menyediakan sajian korea lainnya. Misalnya sup rumput laut, kimbap, tteokbokki, dan pastinya kimchi.

Menariknya, barbeque di Nami Island dipanggang menggunakan arang sehingga lebih wangi, meskipun harus memakan waktu lebih lama dari panggangan modern. Selain itu, ada menu daging spesial yakni beef enoki yang terdiri dari jamur enoki berlapis daging tipis. Rasanya renyah dan gurih!

Selain menu AYCE seharga Rp 99 ribu, Nami Island juga menyediakan paket menu premium buffet seharga Rp 145 ribu. Selain akan mendapat menu daging reguler, pengunjung akan mendapatkan menu premium tambahan berupa ox tongue dan wagyu slice nan lembut.

  1. Pochajjang

Pochajjang ini bisa dibilang sebagai salah satu restoran AYCE ala Korea yang paling populer. Bahkan kini telah memiliki lebih dari 20 cabangyang tersebar di berbagai kawasan di Jabodetabek. Restoran yang berkonsep AYCE Rp 99 ribu ini pun menyediakan berbagai jenis daging. Dagingnya itu ada jenis woo samgyup atau daging bagian perut yang telah dimarinasi; bumbu bulgogi, spicy bulgogi, honey, dan blackpepper. Ada juga daging ayam fillet berbumbu barbeque yang manis gurih.

Tapi bila ingin menyantap daging wagyu yang lembut, Pochajjang juga menyediakan paket AYCE yang dibanderol Rp 129 ribu untuk satu orang. Sebagai pelengkap, pengunjung bisa menikmati daging panggang bersama karaage, pajeon atau pancake asin korea, dan japchae yang membuat pesta barbeque terasa lebih mengenyangkan.

  1. Warung Korea Pop

Berbeda dari restoran barbeque lainnya, menu barbeque di restoran spesial hidangan khas Korea ini dijual per piring. Tersedia dua pilihan menu barbeque; yaitu woo samgyeob original dan spicy woo samgyeobyang dibanderol Rp 75 ribu per porsinya.

Satu porsi barbeque set terdiri; dari sepiring daging sapi yang telah dimarinasi, bawang bombay, jamur kancing, selada segar, bawang putih, cabai hijau, kimchi, dan doenjang atau pasta kedelai yang gurih. Menariknya, di sini pelayan restoran akan membantumu memasak daging dengan cara yang tepat, lengkap dengan cara menyantapnya.

Daging yang gurih dan berlumur minyak dari lelehan juice sangat cocok disantap dengan cara dibungkus daun selada segar, lalu diisi potongan kecil daging, jamur panggang, kimchi, sejumput doenjang, dan bawang putih. Bila suka pedas, kamu juga bisa menambahkan irisan cabai hijau segar dan bawang bombay sebelum disantap.