Tuesday, March 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Respon Netizen Terhadap Komentar Sandiaga Uno Terkait Harga Soto Solo

Respon Netizen Terhadap Komentar Sandiaga Uno Terkait Harga Soto Solo

Cawapres Prabowo melakukan kunjungan ke solo untuk menghadiri beberapa acara di solo bersama Ketua PAN ZUlkifli Hasan. Dalam kesempatan itu, sandiaga dan juga rombongan menyempatkan diri untuk sarapan di wilayah sekitar pasar kembang dan menyantap soto di sebuah warung sederhana seperti dilansir dari laman Tempo.co(23/09/2018)

Di warung tenda itu, rombongan Sandiaga Uno menikmati soto hangat racikan Pak Timbul yang biasa dijual seharga Rp5 ribu per mangkuknya. Sandiaga pun kaget dengan harga soto yang sangat murah itu. “Ini sangat luar biasa sekali.” ucap sandi dan ia mengatakan jika hal ini patut diapresiasi. “Saya tadi sempat tanya-tanya juga kepada pedagangnya,” ujar sandi

Ia kemudian mengatakan walau harga bahan baku naik para pedagang tidak ikut menaikan harga, melainkan mengurangi jumlah porsinya saja. “Mereka tidak serta merta menaikkan harga agar tidak memberatkan konsumen,” ujar Sandi. Mengetahui hal ini, banyak muncul beragam komentar dari pengguna sosial media yang mengatakan jika ucapan sandi soal 100 ribu cuman dapat bawang dan cabai itu tidak benar adanya.

“Hahaha harga makanan gak dinaikan karena emang gak ada yang naik, harga ayam, telur, kentang, wortel dll stabil” ucap akun @Gunawan Prasetya. “Makanya jangan nyinyir siapa bilang 100 ribu cuma dapat bawang sama cabai” ucap akun @tiktik. “Harga-harga sembako masih wajar karena saya sering makan di warteg pake telor balado tumis jamur plus minum teh hangat tawar masih 10 ribu broo” ucap akun @kukukan

“Di cipete utara didepan kantor RW 02 RT 07 tiap maghrib ada pecel enak harganya cuma 7000 plus dikasih gorengan Rp 1000.. mantap.. kalo beli 100 ribu siapin aja baskom hahahaha meludak tuh perut si sandi” canda akun @chep kelana.

Padahal untuk di daerah solo atau surakarta ya sangat wajar kalau harga soto memang segitu. Mungkin pak Sandiaga saja yang tidak pernah makan soto pinggiran di daerah solo dan sekitarnya. Kalau Sandiaga kaget dengan harga soto yang masih segitu di kota Jakarta mungkin wajar saja tapi kalau kaget dengan harga soto yang masih segitu di kota solo dan sekitarnya nampaknya anda perlu lebih banyak main dan ngopi bareng lagi deh pak Sandi.

Related Post

Penilaian Para Bocah Amerika Terhadap Indomie Gore... Tidak salah jika menyebut Asia sebagai surga dari mi instan. Jepang memang menjadi yang paling terkenal, namun jangan lupakan Thailand, India, Filip...
Dampingi Sultan Brunei Darussalam Ke Indonesia, Ga... Indonesia kedatangan tamu istimewa. Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah dipastikan datang berkunjung ke tanah air. Tak sendirian,...
BMKG Berikan Penjelasan, Mengapa Bandung Jadi Lebi... BMKG akhirnya buka suara mengenai kondisi Kota Bandung yang kini semakin bertambah dingin, padahal kini sudah memasuki musim kemarau yang seharusnya m...
Alasan Makanan Ini Dilarang Di Amerika Cukup Membu... Apakah pembaca pernah makan sesuatu yang dilarang? Beberapa makanan dilarang karena terancam punah atau pun mengandung bahan yang berbahaya. Berik...