Sunday, November 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Respon Kocak Komedian Ini Terkait Twitwar Addie MS Dan Fadli Zon

Respon Kocak Komedian Ini Terkait Twitwar Addie MS Dan Fadli Zon

Perbedaan pendapat antara musisi Addie MS dan Fadli Zon sedang ramai dibicarakan. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, melakukan perang cuitan dengan Musisi sekaligus pemerhati politik, Addie MS. Semua dipicu dari sebuah postingan cuitan Addie MS di Twitter pada Sabtu (13/10/2018). Addie MS mengunggah momen saat Pidato Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Annual Meeting IMF-World Bank 2018 dapat sorotan oleh petinggi IMF.

Dikutip dari Kompas.com (Grup TribunJatim.com), Jokowi menjadi pembicara kunci plenary session IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). Banyak pihak seperti masyarakat, elit politik, hingga pejabat negara yang memberi tanggapan atas pidato Jokowi tersebut. Dalam pidatonya tersebut, Jokowi mengibaratkan perekonomian dunia sama seperti serial TV “Game of Thrones”.

Jokowi mengingatkan kepada seluruh pejabat dunia tentang fenomena baru yang mengancam perekonomian. Ancaman tersebut datang setelah para pemangku kebijakan di dunia berhasil menyelamatkan ekonomi dari krisis keuangan. Pidato Jokowi ini mendapatkan tepuk tangan meriah hingga standing ovation dari para pemimpin negara yang hadir.

Termasuk oleh seorang Managing Director IMF, President Christine Lagarde. Di Twitter, banyak netizen membincangkan soal pidato Jokowi, hingga tagar #GameofThrones trending di Twitter, Jumat (12/10/2018).

Bangga dengan pidato Jokowi tersebut, Addie MS me-retweet video dan menyebarkannya ke media sosial Twitternya. “Kekaguman Garry Rice, Director of Communications, IMF, pada pidato Presiden Jokowi.,” tulis @addiems, Sabtu (13/10/2018). Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, lalu membalas cuitan Addie MS tersebut. Lewat akun @fadlizon, Minggu (14/10/18), Fadli Zon merespon bahwa tidak ada kebanggaan jika dipuji IMF.

Fadli Zon lalu menulis bahwa pertemuan serupa di Washington DC biasanya paling hanya dikasih snack-snack saja. Dipuji IMF kok bangga? Tentulah sudah dijamu Rp 1 triliun. Acara termegah IMF/WB mungkin dalam sejarah tulis Wakil Ketua Umum Gerindra ini. Addie MS pun balik merespon membalas cuitan Fadli Zon untuk menunjukkan sebuah kemuliaan.

Addie MS lalu menulis cuitan lagi setelah cuitan di atas. “Kadang kepo, apa yang ada di benak manusia yang dari mulut dan jarinya hampir selalu tercurah kebencian dan kedengkian? Seperti apa masa tumbuh kembangnya? Apa yang bisa membuat garis bibirnya melengkung memancarkan ceria? Cuma kepo.” tulis @addiems.

Cuitan Addi MS soal kemuliaan dalam sindirannya terhadap Fadli Zon juga sempat dijawab oleh Fadli. Fadli Zon lantas menjawab bahwa kemuliaan itu ketika rakyat bisa merasakan keadilan hukum, keadilan politik, keadilan ekonomi, dan sosial. “Kemuliaan itu ketika rakyat bisa merasakan keadilan hukum, keadilan politik, keadilan ekonomi n keadilan sosial. Salah satu tujuan tentu saja kebahagiaan rakyat. Jangan silau pujian asing apalagi IMF,” tulis Fadli Zon, Minggu (14/10/2018).

Twitwar yang terjadi antara Addie MS dan Fadli Zon inilah yang kemudian memancing pelawak asal Jawa Timur Cak Lontong. Melihat keduanya memperdebatkan hal tersebut, Cak Lontong membalas cuitan Addi MS menggunakan ciri khas sindirannya. “Bagaimana bisa ajarkan kalau tidak pernah belajar…. Mikir!!” balas Cak Lontong dengan gaya candaannya yang khas.

Berbagai komentar dari netizen ramai juga dilayangkan di cuitan Cak Lontong. Beberapa di antara mereka setuju dengan ungkapan Cak Lontong. Lainnya justru ikut menyindir Fadli Zon hingga kebiasaannya mengomentari pedas semua tulisan para tokoh di Indonesia. Hingga berita diturunkan, Fadli Zon tak terlihat memberi balasan atas cuitan Addie MS ataupun Cak Lontong.

Related Post

Kisah Pria Berpakaian Wanita yang Bikin Warganet T... Salah satu Hari spesial yang sering dirayakan oleh para warga di dunia adalah hari Ibu. Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 desember di indonesia...
Kisah Pembuat Jaket yang Dibeli Jokowi Dalam IdeaF... Bisa saja CEO Ame Raincoat, yakni Mirza Miftah, tidak pernah membayangkan jika produk yang dijualnya akan dilirik oleh Presiden Ke-7 Republik Indone...
Xiaomi Pastikan Snapdragon Terbaru Akan Digunakan ... Seri ponsel yang akan dikeluarkan oleh Xiaomi dipastikan akan mengusung prosesor terbaru buatan Snapdragon dari Qualcomm. Dalam acara yang bertajuk ...
Lomba Makan Kerupuk 17-an Yang Anti Mainstream, Ma... Di bulan agustus ini untuk para warga indonesia tentunya kita semua akan merayakan hari yang spesial untuk negara Indonesia tercinta ini dan itu ada...