Monday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Rekomendasi Hidangan Manis dari Seluruh Dunia Untuk Hari Raya

Jelang hari raya, Anda tentu sudah mulai memikirkan menu makanan yang akan dihidangkan pada tamu, apalagi jika yang datang nantinya tamu spesial. Sudah pasti semua orang akan bertemu dan bersilaturahmi saat lebaran, kenapa tidak memberikan menu makanan spesial.

Bukan hanya makanan berat khas lebaran seperti ketupat, lontong, opor dan rendang. Berikan menu makanan manis sebagai penutup, biasanya ini memang tidak banyak dipikirkan, namun memberikan kesenangan tersendiri untuk tamu undangan.

Pasalnya mereka lebih suka makanan manis karena bisa cepat mengembalikan energi, perlu rekomendasi menu makanan manis? Ada beberapa hidangan manis dari seluruh dunia yang disajikan saat hari raya.

5 Menu Makanan Manis Untuk Hari Raya Dari Seluruh Dunia

  1. Cambaabur

    Makanan menutup yang sekilas seperti pancake ini berasal dari Somali, namun Cambaabur lebih tipis, ringan, aroma rempah melimpah dan memiliki tekstur. Jika memang kurang suka dengan rempah, maka gunakan saja gula sehingga rasanya tetap manis. Ini akan sangat lezat disajikan bersama yoghurt dan gula merah sebagai taburan.

  2. Sheer Kurma

    Makanan olahan kurma sudah tidak asing lagi di Indonesia, bahkan kurma menjadi makanan pembuka puasa dengan banyak khasiat. Kenapa tidak membawa kurma sebagai menu makanan manis saat lebaran, ini tentu akan di sukai banyak orang/

    Sheer Kurma berasal dari negara timur tengah, seperti Afghanistan, Pakistan hingga India. Ini bahkan menjadi menu penutup manis yang jadi favorit, dimana menggunakan kurma sebagai bahan utama. Tambahkan dengan kismis, kacang almond dan susu, ini akan membuat cita rasa semakin enak.

  3. Lokum

    Menu makanan manis yang banyak disajikan di Turki saat lebaran adalah Lokum, ini merupakan permen manis yang dijual di pasar. Terbuat dari padi gula dengan berbagai macam isian, paling banyak dicrai isian walnut dan kurma.

    Rasanya cukup kenyang dan enak dinikmati siapa saja, ini akan seperti memakan permen empuk yang bisa diemut di lidah. Tersedia dalam aneka warna, inilah yang menjadi daya tarik utama anak-anak.

    Baca juga : http://www.ulasandunia.com/kebaikan-berbuka-puasa-dengan-makanan-dan-minuman-hangat/

  4. Maamoul

    Salah satu makanan tradisional dari Lebanon dan Suriah, bahkan ini menu penutup khas saat lebaran. Kue kering dengan taburan gula halus di atasnya. Di dalam Maamoul tersedia berbagai pilihan isian, mulai dari Kenari, Pistachio hingga Kurma.

  5. Tufahija

    Masyarakat Bosnia sangat menyukai tufahija apapalagi saat Idul Fitri, ini akan memberikan rasa manis yang enak namun tidak menyentak tenggorokan. Berbahan dasar apel yang direbus, ini akan lebih enak dimakan setelah di siram gula halus dan kacang kenari, apalagi jika ditambahkan sirup buatan sendiri dan krim lembut yang tidak terlalu manis.

Bisa jadi ini pengalaman pertama untuk membuat menu penutup manis yang tidak biasa, jangan takut tidak di sukai para tamu. Bahkan saat melihat hal baru, akan muncul rasa penasaran untuk mencoba.