Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Rekomendasi Camilan Sehat dan Enak Selama Ramadan

Rekomendasi Camilan Sehat dan Enak Selama Ramadan

Siapa bilang bulan Ramadan tidak bisa makan camilan, malahan ada banyak menu makanan kecil tersedia saat buka puasa. Ingat jangan beli makanan dalam kondisi lapar, karena Anda akan gelap mata dan membeli semuanya. Padahal porsi makan selama puasa tidak akan merubah, Anda tetap makan sesuai takaran bahkan kadang lebih sedikit.

Ini karena saat berbuka lebih banyak minum dan makan buah, sehingga perut lebih cepat kenyang. Makanan manis memang lebih cepat mengembalikan kondisi tubuh, namun ingin jangan buat camilan sepanjang malam.

Pasalnya banyak wanita yang mengalami kenaikan berat badan di bulan Ramadan, padahal tidak makan berat dari pagi hingga malam hari. Ini karena memilih camilan
yang salah, padahal ada loh menu camilan sehat yang tetap enak di konsumsi selama Ramadan.

3 Menu Camilan Sehat dan Enak Selama Ramadan

1. Yoghurt

Minuman olahan susu ini memang tidak membuat eneg dan mual, yoghurt di buat dari fermentasi susu yang rasanya lebih asam. Cocok di konsumsi malam hari dalam kondisi dingin, tapi susu akan meningkatkan berat badan, lain halnya dengan yoghurt.

Baca juga: Menu Makanan Sehat Anjuran Untuk Sahur

Memiliki kandungan protein dan nutrisi tinggi, namun rendah lemak. Ini merupakan camilan sehat yang membantu sistem pencernaan menjadi lebih lancar, banyak loh yang mengeluhkan susah buang air besar selama puasa.

Kini tersedia banyak pilihan rasa dan ukuran yoghurt, bisa dijadikan camilan sehat di malam hari bahkan disantap saat sahur. Ada baiknya jika belum pernah konsumsi yoghurt, coba konsumsi sedikit terlebih dahulu, kandungan asam yang tinggi sering kali membuat mulas dan buang air besar terus menerus.

2. Keju

Masih camilan yang berasal dari olahan susu, jika yoghurt rasanya asam, maka keju lebih enak karena rasanya gurih cenderung asin. Keju memiliki kandungan protein tinggi dan membuat perut terasa kenyang lebih lama, saat bagus di konsumsi saat sahur.

Bisa jadi menu camilan sehat, setangkup roti dengan taburan keju atau selembar keju. Ini tidak akan membuat gemuk, selama konsumsi keju masih dalam tahapan normal. Jangan tambahkan keju pada menu makanan asing, karena rasanya bisa hilang. Lebih enak di padukan dengan minuman manis, sehingga rasa pas di mulut.

3. Popcorn

Makanan yang banyak ditemukan saat nonton film ini memang cocok digunakan camilan di malam hari saat bulan puasa. Olahan dari jagung ini, aman di konsumsi asalkan tidak menambahkan taburan gula terlalu banyak. Anda kebanyakan akan menambahkan gula bukan, sehingga rasa gurih dari mentega bisa hilang.

Tetap makan camilan di malam hari saat bulan Ramadan itu sah saja, namun pilih mana yang memberikan banyak manfaat. Jangan hanya enak di lidah saja, namun merugikan setelah di konsumsi, ada baiknya pilih camilan sehat dan enak seperti rekomendasi di atas.

Related Post

Ketiak Hitam, Bau dan Banyak Rambut? Ikuti Perawat... Banyak wanita tidak percaya diri menggunakan kaus atau pakaian tanpa lengan, ini karena masalah ketiak berwarna hitam, bau dan terdapat banyak rambu...
Sering Di Gigit Nyamuk? Cari Tahu Penyebabnya Nyamuk adalah serangga yang menyebalkan, bahkan setiap kali datang bersama dengan bunyi degung yang mengganggu tidur di malam hari. Belum lagi, rasa s...
Jakun Bukan Hanya Hiasan, Ternyata Bermanfaat Untu... Jakun tentu saja hanya dimiliki laki-laki, letaknya di tenggorokan. Dimana tidak akan selalu terlihat, biasanya hanya saat laki-laki terdiam atau seda...
Serba-Serbi Masuk Angin Dan Cara Mengobatinya Memasuki akhir tahun, Indonesia berarti menjalani nusim hujan berkepanjangan juga. Hujan biasanya membuat banyak di antara kita menjadi mudah terser...

One Comment

Comments are closed.