Wednesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Redakan Stres Sepulang Kerja Dengan Jogging

Redakan stres dengan cara paling mudah, olahraga. Namun ini kegiatan yang tidak banyak disukai, padahal memberikan banyak manfaat, apalagi untuk para wanita. Ritme kerja yang tinggi setiap harinya, akan membuat Anda mengalami stres, mudah lelah dan tidak memiliki pola hidup sehat, kenapa tidak terpikir untuk menyeimbangkan tubuh.

Apalagi Anda akan mengalami tekanan setiap harinya, ini akan memicu stres hingga terjadi depresi, meskipun Anda bisa menyembunyikan dengan baik. Bukan hanya menjaga pola makan, namun harus membuat pola hidup sehat yang menyenangkan. Anda sudah menjaga asupan makanan dengan baik, membatasi waktu istirahat yang normal dan lebih banyak konsumsi air putih.

Ternyata ini saja tidak cukup, Anda harus tetap berolahraga. Kenapa harus melakukan aktivitas yang melelahkan, padahal Anda butuh waktu istirahat yang cukup. Olahraga akan membuat semua otot yang tegang menjadi lebih ringan, aliran darah semakin lancar, ini akan membuat tubuh menjadi lebih ringan. Anda akan lebih bersemangat, karena tubuh menjadi lebih segar dan tubuh tidak gampang sakit.

Tidak perlu harus datang ke pusat kebugaran untuk olahraga yang bisa redakan stres, sempatkan saja olahraga ringan setelah jam kantor di sekitar rumah saja, seperti lakukan jogging di sore hari. Ini perlu terlalu jauh, berputar saja di sekitar lingkungan rumah. Tubuh yang lelah akan terlampiaskan, kemarahan menjadi mereda dan keringat bercucuran.

Baca juga : Egois Untuk Kebahagiaan Diri Sendiri Inilah Yang Perlu Dilakukan

Selain itu, bisa juga melakukan olahraga lainnya seperti badminton atau futsal, bahkan jika ingin yang segar lakukan renang. Ini akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang, namun butuh waktu lagi untuk datang ke kolam renang, Anda bisa jadi sudah malas untuk berolahraga nantinya.

Jogging setelah pulang dari kantor, resep manjur untuk redakan stres setelah bekerja seharian. Ini akan membuat tubuh menjadi lebih ringan, rasa lelah bahkan memicu nafsu makan menjadi lebih banyak. Selain itu, tetap bisa bersosialisasi dengan tetangga, mengetahui kejadian sekitar dan bisa menikmati angin sore yang menyenangkan.

Ada baiknya setelah pulang kantor bukan tempat tidur yang menjadi tujuan utama, sebelum mandi sempatkan untuk jogging ringan minimal satu jam. Ini akan membantu mengontrol berat badan, sehingga otot kaki, pinggang, perut dan paha bisa bekerja maksimal, tidak ada lagi tumpukan lemak jahat dan stres di kepala akan mereda dengan sendirinya.

Bahkan cara redakan stres dengan jogging, bisa membantu mengatasi masalah susah tidur. Tidak perlu lagi konsumsi obat tidur yang berdampak negatif di masa depan, selain itu bisa lebih sehat dan bugar. Ini akan sangat bagus dilakukan mulai sekarang, apalagi saat Anda sedang dalam usia produktif.

Related Post

Rambut Rontok Lebih Banyak Saat Cuaca Panas, Kenal... Rambut rontok memang bukan jadi hal baru lagi, namun jika rambut jadi rontok lebih dari normal, ini bukan hal yang bisa dibiarkan begitu saja. Pasalny...
Tips Mudah Menjaga Rumah Tetap Aman Ditinggalkan M... Lebaran tahun ini pemerintah memberikan cuti bersama yang cukup panjang, bahkan hingga 10 hari. Sudah pasti Anda akan mudik, jangan lewatkan kesempata...
Negara Amerika Latin Ini Ogah Terima Bantuan Meski... Salah satu negara yang sedang menerima imbas dari krisis ekonomi global yang sedang terjadi sekarang ini adalah Venezuela yang berasal dari Benua Am...
Jonatan Christie, si Tampan Andalan Indonesia di N... Hari ini Indonesia dipastikan kembali akan mampu mendapatkan tambahan dua medali Emas dari cabang olahraga bulutangkis. Itu semua bisa dipastikan ka...

2 Comments

Comments are closed.