Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Realme Terus Keluarkan Berbagai Smartphone Terbarunya Di Tahun Ini

Realme Terus Keluarkan Berbagai Smartphone Terbarunya Di Tahun Ini

Mari kita ucapkan selamat datang kepada realme 5 dan realme 5 Pro. Pasangan terbaru smartphone dari realme ini memang baru saja diperkenalkan. Hal yang menarik, mereka membawa empat kamera di bagian belakang, chipset baru dan lebih kuat, serta baterai yang bisa diandalkan.

Perangkat pertama, yakni realme 5 yang memang dijual lebih terjangkau datang dengan layar HD+ berukuran 6,5 inci dan memiliki aspek rasio 20:9. Untuk sektor dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 665. Sedangkan dari sektor memori, ada tiga kombinasi yang ditawarkan oleg Realme, 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB.

Tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan data, karena realme juga melengkapi realme 5 dengan slot microSD. Dimana slot microSD itu juga memiliki tempat khusus di baki SIM Card. Dengan begitu, maka pengguna dapat memiliki penyimpanan ekstra hingga 256 GB. Selain itu, ada juga dukungan 4G LTE ganda.

Seri terbaru yang juga menjadi nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan empat kamera (quad-camera) di bagian belakang. Konfigurasinya, kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.8 yang disertai modul kamera 8 MP ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Dua kamera terakhir yaitu 2 MP sebagai lensa makro dan juga 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera depannya yang tersembunyi di dalam poni bergaya “tetesan air mata” dengan resolusi 13 MP. realme 5 juga dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh, namun perangkat ini datang dengan port microUSB dan tidak ada pengisian cepat, sehingga pengguna terjebak pada pengisian daya 10W.

Smartphone kedua yang diperkenalkan adalah realme 5 Pro. Uniknya adalah ponsel pintar ini hadir dengan tapak yang lebih kecil dari realme 5, tetapi smartphone ini memiliki “paket internal” yang lebih bertenaga. Layarnya hanya berukuran 6,3 dengan resolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19,5:9.

Punya bodi yang lebih kecil dan ringan, ini membawa dampak pada kapasitas baterai yang dibenamkan. Realme pun hanya melengkapi realme 5 Pro dengan baterai berkapasitas 4.035 mAh. Ada tiga varian memori yang ditawarkan oleh reallme, yakni 4 GB/64 GB, 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.

Punya paket internal yang juga lebih bertenaga, realme telah membekali realme 5 Pro dengan chipset Snapdragon 712. Nah! Pengaturan empat kamera (quad-camera) juga menjadi nilai unggulan dari realme 5 Pro. Hanya saja, lensa utama yang disematkanpada realme 5 Pro menggunakan sensor Sony IMX586 48 MP. Tiga lensa yang lainnya sama dengan realme 5.

Peningkatan lainnya dari realme 5 Pro dibandingkan realme 5 adalah kamera depan yang disematkan. realme pun membenamkan sensor kamera depan dengan resolusi 16 MP yang disokong dengan aperture f/2.0. Selain itu, baterai realme 5 Pro juga telah dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0 dan juga dapat diisi ulang via port USB-C.

Penasaran dengan harganya? realme 5 tersedia dalam balutan warna Crystal Blue dan Crystal Purple. Smartphone ini dijual mulai dari harga INR 9.999 atau kira-kira sekitar Rp1,9 juta. Sementara, realme 5 Pro yang memiliki warna Sparkling Blue dan Crystal Green dijual mulai dari harga INR 13.999 atau sekitar Rp2,7 juta.