Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Realme Keluarkan Kembali Smartphone Kece Yang Super Duper Murah

Realme Keluarkan Kembali Smartphone Kece Yang Super Duper Murah

Realme diketahui masih menyimpan satu ponsel anyar lagi yang akan dirilis dalam waktu dekat. Bocoran Gambar dan spesifikasi lengkapnya baru saja beredar. Realme XT namanya, kehadirannya memang sempat disinggung saat peluncuran Realme 5 dan 5 Pro beberapa waktu lalu. Ya, ponsel inilah yang akan membawa kamera dengan resolusi 64 MP.

Dalam bocoran disebutkan sensor yang digunakan Samsung ISOCELL Bright GW1. Bersanding dengan tiga kamera lainnya yang punya ukuran 8 MP ultra-wide-angle, 2 MP ultra macro dan 2 MP depth sensor. Spek lain yang dibeberkan meliputi layar AMOLED berukuran 6,4 inch Full HD+. Punya dapur pacu Snapdragon 712 AIE yang diracik dengan RAM 8GB.

Memori internalnya 128 GB. Kamera depannya 16 MP. Tidak disebutkan kapasitas baterainya, tapi dipastikan akan dibekali teknologi pengisian VOOC 3.0. Sayangnya belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis. Tapi berhembus kabar pula kalau September ini Realme XT atau Realme Q akan diumumkan.

Sembari menunggu, Realme turut mempersiapkan lini baru. Dalam teaser yang baru dirilis, kemungkinan seri baru tersebut bernama Realme Q. Disebutkan pula kalau seri baru ini juga akan membawa kamera yang beresolusi 64 MP. Realme direncanakan membeberkan seri barunya itu.

Realme kembali merilis smartphone baru di Tiongkok, Realme Q. Smartphone ini merupakan versi lain dari Realme 5 Pro yang dirilis eksklusif untuk pasar India. Realme Q secara visual memang mirip dengan Realme 5 Pro. Keduanya pun juga sama-sama memiliki layar IPS 6,3 inci, chipset Snapdragon 712, dan empat kamera belakang.

Realme Q juga memiliki notch di bagian depan. Realme menyematkan kamera depan 16MP. Untuk kamera belakang, resolusinya adalah 48MP, 8MP untuk ultrawide, 2MP untuk pengambilan gambar makro, dan 2MP.

Spesifikasi lainnya yaitu termasuk baterai 4.035mAh dengan dukungan teknologi fast charging VOOC 3.0. Smartphone ini juga menjalankan Color OS6, yang berbasis Android 9 Pie. Realme Q juga memiliki varian RAM 4GB dan memori internal 64GB dengan harga CNY 998 atau berkisar Rp 1,9 juta. Sedangkan varian lain yaitu RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Jadi bagaimana menurut kamu dengan smartphone teranyar dari Realme ini? Apakah juga akan masuk ke Indonesia. Nampaknya semua smartphone murah akan pasti masuk ke Indonesia karena sangat banyak sekali peminatnya.