Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Rasakan Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya umumnya ditemukan dalam literatur shampo dan produk perawatan rambut. Dengan sendirinya, tanaman sukulen membuat keajaiban bagi tubuh dan memberikan manfaat yang melampaui hanya membuat rambut sehat dan berkilau. Lihat lima manfaat luar biasa menggunakan lidah buaya.

1. Penurunan Berat Badan

Lidah buaya menawarkan efek positif bagi mereka yang mendambakan untuk kehilangan beberapa pound. Faktanya, industri kesehatan telah terobsesi pada potensi tanaman sukulen yang sekarang umum untuk melihat minuman sehat dicampur dengan tidbits gel lidah buaya dan jus tanaman, juga.

Dalam bukunya “The Everything Guide to Aloe Vera for Health,” spesialis nutrisi kebugaran, Britt Brandon menyoroti bagaimana tanaman itu baik untuk menurunkan berat badan. “Dengan banyak vitamin dan mineral yang berkontribusi pada penurunan berat badan, serta asam amino, enzim dan sterol, lidah buaya memastikan diet Anda tidak hanya mendukung penurunan berat badan, tetapi juga meningkatkan penyerapan dan pemanfaatan tubuh, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan serta keberhasilan penurunan berat badan, ”tulisnya.

2. Relief Mulas

Gastroesophageal reflux disease atau GERD adalah kelainan yang mempengaruhi saluran pencernaan, terutama sphincter esofagus bagian bawah atau cincin otot yang mencegah asam lambung meninggalkan lambung dan memasuki kerongkongan. Bagi mereka yang mengalami ini, mereka mengalami perasaan tidak nyaman setiap kali asam keluar dari perut.

Menariknya, sebuah review 2010 menemukan bahwa lidah buaya dapat membantu meringankan masalah tersebut. Studi ini merekomendasikan mengonsumsi 1 hingga 3 ons gel lidah buaya pada waktu makan untuk mengatasi GERD dan mengurangi keparahannya. Tidak hanya itu obat lembut untuk mulas, lidah buaya juga terbukti efektif melawan masalah terkait pencernaan.

3. Kulit

Penulis Bill C. Coats sangat merekomendasikan lidah buaya untuk cacat kulit, terutama pada wajah. Dalam bukunya dengan Robert Ahola, berjudul “Aloe Vera Milenium Baru: Masa Depan Kesehatan di Abad ke-21,” Coats mencatat bahwa ketika tanaman itu diformulasikan dengan benar, ia dapat “mengobati, mengelupas, memulihkan, membangun kembali, dan memberikan yang konstan, mengesankan nutrisi untuk kulit manusia. “

Untuk mendapatkan efek yang diinginkan dari lidah buaya pada kulit Anda sendiri, cukup ekstrak gel berlendir dari daun tanaman dan oleskan pada kulit. Gel memiliki rasa yang menenangkan dan dingin, sehingga memijatnya pada kulit akan terasa sangat baik. Menambahkan kenari dan madu campuran akan membuat pasta yang baik untuk perawatan jerawat, membersihkan kulit jerawat dan noda setelah beberapa kali pengulangan.

4. Kesehatan Mulut

Percaya atau tidak, lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau mulut dan meningkatkan kesehatan mulut. Para ilmuwan bahkan menganggapnya sebagai alternatif yang baik untuk obat kumur berbasis bahan kimia karena itu alami dan lebih aman. Kandungan vitamin C-nya juga efektif terhadap plak dan jus tanaman meredakan gusi yang bengkak.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmu Kesehatan Ethiopia menyimpulkan bahwa lidah buaya adalah obat kumur yang efektif karena kemampuannya untuk mengurangi plak gigi. Para peneliti melakukan penelitian karena mereka memperhatikan bahwa telah terjadi peningkatan resistensi terhadap antibiotik dan peningkatan kejadian penyakit mulut.