Tuesday, November 12Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ramuan Alami Ini Mampu Mengatasi Kulit Kaki Yang Kusam

Ramuan Alami Ini Mampu Mengatasi Kulit Kaki Yang Kusam

Memiliki kulit tubuh yang bersih, segar dan terawat tentu menjadi idaman setiap orang. Alhasil berbagai cara pun dilakukan agar tubuh dan wajah tetap terjaga kecantikannya. Sayangnya kebanyakan orang terlalu berfokus pada bagian yang sering terlihat saja sehingga ada saja bagian tubuh yang luput dari perhatian, misalnya saja bagian kaki.

Paparan sinar matahari, kurangnya perawatan seperti tidak mengaplikasikan losion menjadi beberapa penyebab kaki terlihat kusam dan tidak cerah. Nah, salah satu cara untuk membuat kaki tidak kusam adalah dengan menggunakan scrub alami yang dapat Anda buat di rumah. Tertarik mencobanya? Mari intip ramuan scrub alami yang dapat Anda coba!

  1. Minyak zaitun dan gula

Kandungan zat polifenol dalam minyak zaitun dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan paparan ultraviolet dan radikal bebas. Minyak zaitun pun akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang ada, alhasil kaki Anda akan tampak lebih bersih, bersinar dan tidak kusam. Untuk membuat scrub yang bermanfaat bagi kaki Anda, coba saja campurkan minyak zaitun dengan gula. Berikut bahan-bahan yang harus Anda persiapkan:

– 1 sendok makan gula pasir

– 1 sendok minyak zaitun

– 1 sendok baking soda

Kemudian aduk ketiga bahan tersebut dan gosok secara perlahan ke bagian pergelangan dan telapak kaki Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air.

  1. Minyak kelapa dan garam

Scrub alami yang satu ini selain dapat membuat kulit kaki tidak kusam juga sangat cocok untuk menangani tumit yang pecah-pecah. Kandungan antioksidan dan vitamin E dalam kelapa amat cocok dipadukan dengan garam yang mengandung anti-bakteri serta bersifat anti-inflamasi yang membuat kulit terasa sejuk. Tertarik mencobanya? Sediakan bahan-bahan di bawah ini:

– 1/4 cup minyak kelapa

– 1 cup garam

– Tambahkan 2 hingga 3 tetes minyak esensial favorit Anda

Kemudian campur semua bahan ke dalam wadah. Gosok secara perlahan ke bagian pergelangan dan telapak kaki Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air. Untuk hasil maksimal, gunakan secara rutin satu kali dalam seminggu.

  1. Yogurt dan gula

Perpaduan antara yogurt dan gula merupakan salah satu scrub terbaik untuk kulit. Kandungan asam laktat yang terkandung dari produk olahan susu ini sangat berguna. Yaitu untuk mengeksfoliasi atau pun mengangkat sel kulit mati. Menggunakan yoghurt sendiri dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga menjadikan kulit Anda lebih muda dan tidak kusam. Jika ingin mencoba ramuan alami yang satu ini, siapkan bahan-bahan berikut:

– 1/2 cup yogurt

– 2 sendok makan gula

Aduk kedua bahan tersebut secara merata, kemudian gosok dan pijat secara perlahan ke bagian pergelangan kaki, tumit dan telapak kaki Anda. Terakhir bilas dengan air dingin.