Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Rambut Lebih Tebal, Gunakan 5 Ramuan Tradisional Berbahan Alami

Rambut lebih tebal tentu akan menunjang penampilan, apalagi jika Anda memiliki rambut panjang, lurus dan hitam. Ini akan menjadi nilai plus tersendiri di mata pasangan, sayangnya tidak semua rambut memiliki kekuatan yang sama. Apalagi jika Anda banyak melakukan aktivitas yang tidak disukai rambut, seperti menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut lebih cepat, ini sangat mengganggu kesehatan rambut hingga kulit kepala.

Selain itu, hal lain yang bisa membuat rambut tumbuh lebih sedikit dan cenderung buruk adalah membentuk rambut secara instan, seperti meluruskan atau mengeriting rambut secara instan dengan catok rambut. Ini akan menimbulkan banyak masalah serius, mulai dari rambut rontok hingga terasa sangat tipis.

Jika Anda ingin memiliki rambut lebih tebal, maka harus mengembangkan kesehatan rambut, caranya bukan pergi ke salon dan melakukan perawatan dengan obat-obatan kimia. Ini memang memberikan hasil instan, namun semakin memperburuk kondisi kesehatan kulit kepala, kenapa tidak melakukan perawatan rutin dengan bahan alami saja.

5 Bahan Alami Agar Rambut Lebih Tebal

  1. Daun Seledri

    Ini merupakan penyedap makanan yang sudah terkenal bisa membuat rambut lebih tebal dari sebelumnya. Dimana banyak memiliki kandungan anti-oksidan dan juga beberapa vitamin yang membuat rambut hingga kulit kepala menjadi lebih sehat. Ini akan menutrisi bahkan merangsang perkembangan rambut baru, dimana nantinya bisa lebih lebat, kuat dan sehat.

    Caranya, cukup gunakan beberapa helai daun seledri, gunakan daunnya dan buah akar dan batang tebalnya. Haluskan hingga berwarna hijau tua, cukup gunakan seperti masker namun ke seluruh bagian kulit kepala, diamkan kurang lebih 30 menit dan lakukan pijatan lembut. Kemudian bilas dengan air dingin, akan tepat sekali dilakukan sore hari sebelum mandi. Minimal lakukan 3 hingga empat kali seminggu, hasilnya akan terasa setelah Anda tidur.

    Baca juga : Mayones Bisa Mematikan Kutu Rambut Begini Caranya

  2. Lidah Buaya

    Bukan hanya bisa memberikan nutrisi untuk wajah, sehingga bisa mengontrol produksi minyak dan membuat lebih halus. Ternyata lidah buaya bisa memberikan banyak manfaat untuk rambut hingga kulit kepala, mengandung banyak mineral, vitamin hingga asam amino sehingga bisa menutrisi sekaligus mengembalikan kesuburan rambut.

    Caranya, ambil bagian daging lidah buaya dan oleskan ke seluruh bagian rambut hingga kulit kepala. Diamkan 30 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin, jika Anda memiliki kulit agak sensitif, biasanya akan terasa sedikit gatal, maka dari itu bersihkan dahulu sebelum mengoleskannya. Lakukan ini 2 kali dalam seminggu, maka hasilnya rambut lebih tebal bahkan warnanya hitam sempurna.

  3. Kemiri

    Banyak orang sudah tahu jika kemiri dalam bentuk minyak bisa memberikan nutrisi tepat untuk merangsang perkembangan rambut, bahkan ini banyak diberikan pada bayi yang baru di cukur pertama kalinya. Memiliki kandungan seperti Polyphenol, aponin dan falvonoida, dimana menurut penelitian terbukti bisa merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih baik.

    Cara penggunanya, bisa membuat minyak kemiri sendiri atau membeli dalam bentuk jadi. Ini sudah banyak tersedia di toko dan apotek terdekat, tinggal oleskan pada seluruh kulit kepala dan lakukan pijatan ringan kurang lebih 30 menit. Karena baunya yang cukup menyengat, setelah treatment keramas untuk menyamarkan baunya.

  4. Santan

    Ini bukan hanya bumbu penyedap yang akan membuat makanan menjadi gurih dan menggugah selera makan namun juga bisa bermanfaat untuk mengembalikan rambut lebih tebal, karena banyak mengandung zat besi hingga kalsium yang bisa melembutkan, mengatasi rambut kering hingga merangsang rambut baru.

    Caranya, pilih santan dari kepala muda atau tua namun buat dalam bentuk cukup kental. Gunakan untuk masker di kulit kepala dan berikan pijatan lembut selama 30 menit, jika Anda tidak nyaman dengan rambut yang berminyak setelah perawatan, sebaiknya langsung bilas dan keramas dengan air dingin. Tepat sekali dilakukan sebelum mandi di sore hari minimal 2 kali seminggu.

    Baca juga : Mitos Atau Fakta, Bulu Mata Bayi Akan Lentik Jika Dipotong Saat Lahir

  5. Minyak Zaitun

    Ini minyak yang paling bagus di konsumsi langsung atau dioleskan ke seluruh bagian tubuh, dimana banyak mengandung vitamin, mineral hingga anti-oksidan. Ini akan berfungsi mengembalikan kesuburan kulit kepala, sehingga rambut bisa tumbuh dengan baik. Cocok untuk membantu kulit kepala yang sudah botak agar tumbuh rambut kembali.

    Caranya, gunakan minyak zaitun sebagai conditioner, namun gunakan ini sebelum keramas dan diamkan 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan bisa keramas, namun Anda harus pastikan kadar minyak zaitun murni dan tidak untuk diminum.

Ternyata ada banyak bahan alami yang bisa membuat rambut lebih tebal, tidak perlu menggunakan cara instan yang semakin memperburuk kondisi kesehatan kulit kepala. Ini memang tidak bisa memberikan hasil langsung, namun jangka panjang memberikan hasil positif. Bukan hanya untuk kesehatan kulit kepala dan rambut, namun hingga ke seluruh tubuh.

2 Comments

Comments are closed.