Saturday, December 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Rambut Kemaluan Kenapa Tumbuh Ikal dan Lebih Tebal, Ini Alasannya!

Rambut kemaluan atau banyak yang menyebutkan rambut pubis, memang tumbuh di sekitar vagina. Ini berfungsi untuk mengatur suhu, mempertahankan kelembapan dan penyaring kotoran dan debu, namun kenapa bentuk rambut tersebut berbeda dengan rambut kita. Hal ini banyak menjadi pertanyaan, kenapa rambut pubis harus tumbuh ikal dan lebih tebal, padahal Anda memiliki rambut lurus.

Pertanyaan ini akan dijawab oleh Marc Glahofer, dimana merupakan dokter kulit di Amerika Serikat yang tergabung dalam American Academy of Dermatology. Ini dilansir dari menshelth, menjelaskan tentang rambut pubis kenapa tumbuh lebih tebal dan cenderung ikal, ini tentu berbeda dengan rambut yang tumbuh di badan lainnya. Hal ini ternyata memiliki tujuan yang sangat bagus, yaitu untuk melindungi kemaluan.

Perlindungan yang diberikan, misalkan terjadi hantaman atau pukulan yang cukup keras, Anda juga cenderung memilih celana dalam yang ketat, ini akan melindungi kelembapan dan juga menyaring material apa yang akan masuk dalam vagina. Sehingga tidak akan menimbulkan penyakit, inilah mengapa tidak disarankan untuk mencukur rambut kemaluan hingga habis.

Pasalnya bisa menghilangkan perlindungan pada kemaluan, sekaligus bisa menimbulkan penyakit lainnya. Paling mudah adalah akan tumbuhnya jamur yang membuat sekitar kemaluan menjadi terasa sangat gatal, ini tentu akan sangat menyiksa karena datang di siang dan malam hari. Bahkan saat dibersihkan saja tidak akan hilang begitu saja, gangguan ini baru akan hilang setelah diberikan obat, biasanya berupa salep.

Baca juga : Ukuran Miss V Wanita Bisa Ditebak Dari Bentuk Wajahnya

Ditambahkan lagi oleh Glashofer, dimana rambut kemaluan akan digunakan untuk mencegah gesekan yang terlalu berat saat melakukan hubungan intim, hal ini juga mencegah terjadinya ruam di sekitar kemaluan yang akan sangat terasa menyiksa. Selain itu, juga mencegah terjadinya abrasi kulit, biasanya karena faktor lingkungan. Keberadaan rambut pubis memang sangat penting, dimana juga bisa melindungi dari bakteri jahat dan juga patogen yang akan membuat rasa gatal berlebih.

Jika tentang pertanyaan kenapa rambut kemaluan cenderung lebih tebal dan ikal, hal ini karena terperangkapnya feromon dan kelenjar keringat yang berlebih di area selangkangan. Itulah, kenapa rambut kemaluan akan berbeda dari rambut lainnya. Kebanyakan akan tumbuh hingga 1,5 inchi saja, sehingga tidak akan banyak mengganggu.

Sedangkan siklus untuk pertumbuhan rambut pubis, biasanya tidak lebih dari 30 hari, akan rontok dan tumbuh yang baru. Sedangkan, kenapa rambut menjadi lebih panjang, hal ini karena dipengaruhi hormon secara biologis, namun tidak akan terlalu panjang seperti rambut di kepala, karena akan rontok dengan sendirinya.

Related Post

Mission Impossible Terbaru, Fallout Berhasil Pecah... Mission Impossible kini datang dengan seri terbarunya, Fallout. Dimana pertama kali rilis pada 27 Juli 2018 di Amerika Serikat, ini merupakan film kee...
Mark Zuckerberg Memiliki Kekayaan 1,66 Triliun, Or... Mark Zuckerberg berhasil menjadi orang terkaya nomor tiga di dunia, dengan jumlah total kekayaan mencapai US$81,6 miliar, ini setara dengan 1.166 tril...
Piala Dunia 2018 Berhasil Datangkan Keberuntungan ... Piala Dunia 2018 sudah digelar sejak 14 Juni lalu, dimana nantinya akan berakhir pada 15 Juli 2018 mendatang. Dimana ini memberikan keuntungan besar u...
Menu Pendamping Ketupat Di Hari Raya Lebaran sebentar lagi, Anda tentu sudah memikirkan apa yang akan menjadi santapan di Hari Raya. Apalagi nantinya keluarga besar akan berkumpul, sudah ...

One Comment

Comments are closed.