Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Rambut Cantik dan Sehat Berkat Treatment Kopi

Rambut cantik dan sehat jadi dambaan setiap orang, apalagi untuk wanita yang sengaja membuat mahkotanya panjang. Ini akan memberikan tampilan berbeda, dimana menjadi perempuan cantik dan memukau. Namun banyak orang menggunakan produk berbahan kimia yang membuat rambut rusak, cobalah untuk memanfaatkan kopi.

Hal ini dilansir dari teenvogue.com, dimana menyebutkan jika kopi dapat merangsang rambut tumbuh menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bahkan sudah ada studi yang menyebutkan, jika memijat kulit kepala dengan menggunakan bubuk kopi dapat merangsang folikel rambut sehingga bisa tumbuh lebih cepat dan kuat. Inilah yang akan membuat rambut cantik dan sehat dalam jangka panjang.

Bahkan bubuk kopi bisa digunakan bersama shampo dan conditioner, disebutkan jika kopi yang Anda giling sendiri atau menggunakan kopi murni bisa membuat rambut menjadi lebih tebal. Treatment ini tidak membutuhkan banyak bahan, bahkan bisa didapatkan di rumah.

Bahan-bahannya untuk membuat ramuan alami dengan kopi agar rambut cantik dan sehat, siapkan shampo dan conditioner secukupnya, kopi yang telah di giling sendiri atau membeli kopi murni di coffeshop. Alat tambahan, gunakan topi mandi sekali pakai dari bahan plastik dan handuk cukup besar berwarna gelap, ini agar tidak berwarna kehitaman terkena kopi nantinya.

Baca juga : Air Rebusan Kentang Terbukti Cepat Menghilangkan Rambut Ubanan

Buat kopi dua cangkir kopi, dinginkan. Campurkan empat sendok bubuk kopi dengan dua sachet conditioner, aduk rata hingga tercampur. Nanti hasilnya akan seperti gel, ini akan digunakan untuk menutrisi rambut hingga akar. Sehingga rambut baru akan tumbuh lebih lebat, hitam dan tebal dari sebelumnya.

Sebelum mulai treatment, cuci rambut terlebih dahulu dengan shampo namun jangan gunakan conditioner. Keringkan hingga tidak ada air yang menetes dan gulung dengan handuk, usahakan agar rambut jangan terlalu kering. Setelah itu, tambahkan gel kopi dan conditioner. Usapkan menyeluruh ke bagian kulit kepala hingga rambut, lakukan pijatan lembut kemudian tutup dengan menggunakan topi mandi.

Gunakan handuk untuk menutup bagian bahu, sehingga gel kopi tidak akan menetes kemana-mana. Diamkan kurang lebih satu jam, ini agar menyerap sempurna untuk mendapatkan hasil terbaik. Setelah itu bilas dengan air dingin, lakukan perawatan minimal satu kali seminggu, ini akan membuat rambut lebih hitam, kuat dan tidak lagi bercabang. Jadi, rambut cantik dan sehat bukan lagi mimpi, bahkan tanpa perlu merogoh kantong lebih karena harus ke salon kecantikan.

Related Post

Menyusui Bayi Di Tengah Malam, Ternyata Memberikan... Menyusui bayi adalah kegiatan boanding ibu dan anak, maka dari itu penting sekali untuk memberikan asi eksklusif untuk 6 bulan ke depan. Dimana ada ba...
Waspada Kebiasaan Malas Ganti Spei, Ancaman Jerawa... Tempat tidur akan menjadi tempat paling nyaman di kamar, bahkan jadi tujuan utama setelah lelah seharian dari luar. Sudah jelas, setiap kasur akan d...
Hal-hal yang Dilakukan Wanita Ketika Melihat Pacar... Game online menjadi salah-satu hiburan yang menyenangkan bagi kebanyakan pria. Khususnya seorang games, mereka bisa menghabiskan waktu seharian di kam...
Foto Paspor Sebaiknya Tersenyum, Ini Akan Memberik... Foto paspor adalah identitas pertama yang akan dilihat di pusat pemeriksaan, saat akan chek in dan melalui kantor imigrasi di satu negara. Kenapa foto...

One Comment

Comments are closed.