Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ramalan Baba Vanga Sebut Akan Ada Tsunami Besar Di Indonesia Tahun Ini

Ramalan Baba Vanga Sebut Akan Ada Tsunami Besar Di Indonesia Tahun Ini

Baba Vanga, seorang paranormal yang disebut akurat meramal serangan teror 11 September 2001 dan kebangkitan ISIS, disebut telah meramalkan beberapa kejadian di 2019. Tidak hanya itu saja, Baba Vanga juga disebut secara akurat telah memprediksi terjadinya tsunami 2004 di Samudra Hindia. Dan juga tenggelamnya kapal selam Kursk milik Rusia pada tahun 2000.

Baba Vanga atau Nenek Vanga lahir dengan nama Vangeliya Pandeva Dimitrova pada 1911 di Republik Makedonia. Dia telah kehilangan penglihatannya pada usia yang masih sangat muda. Tapi musibah itu disebut justru telah membuka kewaskitaannya dalam melihat masa depan. Hari ini, para pengikut Baba Vanga pun mengklaim bahwa dia telah meramalkan akhir dunia, kebangkitan kekuasaan Vladimir Putin, dan juga penyakit misterius yang akan menjatuhkan Presiden AS Donald Trump.

Donald Trump sakit pada 2019

Menurut salah satu ramalan dari Baba Vanga, presiden AS ke-45 akan menyerah pada penyakit yang misterius. Penyakit ini, disebut akan membuat Donald Trump mengalami gangguan pendengaran, tinnitus, dan juga trauma otak. Yang mengejutkan, sejumlah diplomat AS juga akan mengalami gejala yang sama ketika berada di Kuba dan China.

Vladimir Putin akan selamat dari upaya pembunuhan

Baba Vanga disebut telah meramalkan upaya pembunuhan nekat terhadap Presiden Rusia oleh seseorang dari dalam lingkarannnya sendiri. Menurut ramalan, orang nekat yang mau membunuh Vladimir Putin adalah anggota dari tim keamanannya sendiri. Putin, pertama kali menjabat pada tahun 2000 dan sebelumnya menjabat sebagai perwira intelijen, tidak asing lagi dengan upaya pembunuhan. Dia pun mengaku, setidaknya telah ada empat upaya pembunuhan yang diarahkan kepadanya.

Tsunami raksasa akan menghantam Asia pada 2019

Pengikut Baba Vanga juga percaya, bahwa idolanya itu secara tepat meramalkan tsunami Samudra Hindia pada tahun 2004 lalu. Yang telah menewaskan lebih dari 220 ribu orang di Asia Tenggara. Dan jika pandangan Baba Vanga itu benar adanya, mungkin pada tahun 2019 akan ada tsunami lagi di Asia yang jauh lebih besar. Yang diramal akan menghantam sebagian Pakistan, Jepang, China, Indonesia, bahkan Alaska.

Setidaknya telah ada 400 orang Indonesia meninggal dunia saat terjadi gempa Palu yang memicu terjadinya tsunami. Belum lagi tsunami yang juga terjadi di sisi barat Pulau Jawa yang setidaknya memakan korban lebih dari 220 jiwa.

Tapi 2019 bukan akhir dunia

Salah satu prediksi Baba Vanga yang paling mengerikan adalah hari di mana dunia benar-benar tak ada lagi. Menurut prediksinya, hari itu terjadi pada abad ke-51, persisnya tahun 5079. Meski begitu, menurut Baba Vanga yang meninggal pada tahun 1998 saat usianya memasuki 86 tahun tak menyebut perinciannya. Beberapa kalangan menyebut, akurasi ramalan Baba Vanga mencapai 85 persen.

Meski begitu, banyak kritikus yang kurang yakin dengan kekuatan mistiknya—termasuk dari kalangan paranormal sendiri. Menurut Craig Hamilton-Parker, seorang paranormal Inggris yang menjalankan Psychics.co.uk, sulit sekali untuk menilai apakah ramalannya nyata atau tidak.

Hamilton-Parker bahkan juga mengatakan kepada Express.co.uk, Baba Vanga telah membuat beberapa prediksi yang menarik, tetapi saya khawatir apakah semua itu akurat. Dia mengatakan, hanya ada sedikit catatan tertulis tentang ramalannya dan banyak dari yang dibagikan secara online dimana telah dipalsukan demi meraup keuntungan.