Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Putri Amien Rais Kembali Bicara Tak Cerdas Pada Caleg PSI

Putri Amien Rais Kembali Bicara Tak Cerdas Pada Caleg PSI

Hanum Rais Ejek PSI sebagai Partai Nasakom alias Partai Nasib Satu Koma, Tsamara serang balik Hanum Rais. Kalimat menghina yang dilontarkan Hanum di Twitter pada Rabu (24/4/2019) itu, berkaitan hasil Pemilu 2019, yang tak meloloskan PSI ke Senayan karena presentase suaranya tak memenuhi syarat.

Hanum Rais memberikan julukan baru untuk PSI dalam tweet-nya. “Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma,” tulis Hanum.

tsamara-hanum

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PSI Tsamara Amany tak tinggal diam membaca kalimat celaan Hanum Rais itu. Dirinya memberikan balasan yang juga ia sampaikan melalui Twitter: “Mbak boleh hina kami apa pun. Tapi satu hal penting: kami akan selalu jaga kepercayaan tiga juta rakyat Indonesia dengan terus memegang idealisme kami. Tidak akan pernah kami melakukan pembodohan publik dengan kebohongan. Lebih baik kalah dengan integritas dibanding berbohong. Itu sikap,” tegasnya.

Sebelumnya, Hanum sempat menjadi sorotan saat ikut meramaikan hoaks yang dilempar Ratna Sarumpaet soal pemukulan.

Putri Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Hanum Rais menyindir Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hanum Rais menyebut PSI sebagai partai yang bernasib memperoleh suara satu koma persen. Hanum Rais awalnya memberikan tanggapan atas pemberitaan soal PSI. Hanum Rais menyebutkan bahwa PSI itu Partai NasaKom, yaitu Partai Nasib Satu Koma. “Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma,” tulis Hanum Rais.

Penelusuran TribunJakarta.com, PSI mengakui kekalahannya dalam Pemilu 2019, setelah mayoritas lembaga survei yang menggelar hitung cepat perolehan suara menunjukkan partai baru tersebut meraih suara di bawah 4 persen.

Untuk diketahui, ambang batas parlemen yang diatur dalam perundang-undangan menyebutkan, setiap parpol harus mendapatkan persentase suara minimal 4 persen untuk memunyai perwakilan di DPR RI.

“Menurut quick count, PSI mendapat 2 persen. Dengan perolehan itu maka PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun ke depan,” tutur Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam keterangan tertulis, Rabu (17/4/2019).

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas terlihat menjawab cibiran Hanum Rais tersebut. Hal tersebut disampaikan Tsamara Amany di akun Twitter @TsamaraDKI, Rabu (24/4/2019). Ia mempersilakan Hanum Rais menghina PSI.