Wednesday, March 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Putra Mahkota Saudi Katakan Ini Tentang Pembunuhan Khashoggi

Putra Mahkota Saudi Katakan Ini Tentang Pembunuhan Khashoggi

Putra Mahkota Arab Saudi yang sedang ramai dibicarakan yaitu Mohammed bin Salman untuk pertama kalinya menyampaikan pendapatnya mengenai kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Dalam pidatonya itu di forum Future Investment Initiative (FII) di Riyadh pada hari Rabu (24/10/2018), MBS yang merupakan sapaan putra mahkota, mengecam akan tindakan pembunuhan tersebut dan menyebutnya sebagai insiden yang paling menjijikkan.

MBS pun juga menegaskan bahwa pihak Kerajaan Saudi selalu akan siap bekerja sama dengan pemerintah Turki dalam mengungkap kasus ini. “Kejahatan itu terasa sangat menyakitkan bagi semua warga Saudi disini. Dan itu sangat menyakitkan, keji bagi setiap umat manusia yang ada di dunia,” ujar Pangeran Mohammed. “Mereka yang berada di balik kejahatan ini pasti akan bertanggung jawab dan pada akhirnya keadilan akan selalu menang,” ujarnya dilansir oleh AFP.

Pernyataan MBS itu pun dibuat di tengah kecaman banyak pihak terhadap Kerajaan Saudi yang dianggap sengaja menutup-nutupi kasus ini, serta dugaan adanya keterlibatan dirinya terhadap kasus pembunuhan Khashoggi. Namun Pangeran Mohammed justru menegaskan bahwa pihaknya yaitu Arab Saudi akan siap bekerja sama dengan otoritas Turki dalam penyelidikan kasus yang ada ini.

“Banyak yang telah mencoba memanfaatkan kasus Khashoggi dalam membuat ganjalan antara Saudi dengan pihak Turki.” “Tetapi mereka tidak akan pernah berhasil selama masih ada raja bernama Salman dan juga putra mahkota yang bernama Mohammed bin Salman,” jelas MBS. Jurnalis The Washington Post yang tewas dibubuh yaitu Jamal Khashoggi dilaporkan hilang pada 2 Oktober lalu setelah sebelumnya diketahui memasuki gedung konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

Polisi Turki menyebutkan bahwa Khashoggi telah diinterogasi, disiksa, dibunuh dan bahkan dimutilasi hingga jenazahnya dihilangkan dengan menggunakan cairan asam. Dua pekan setelah insiden itu, pemerintah Saudi pun mengumumkan bahwa Jamal Khashoggi telah dibunuh di konsulatnya karena bertikai dengan sekelompok orang yang ada disitu.

Kerajaan juga telah mengklaim telah menahan 15 orang yang memang diduga terlibat dalam pembunuhan Khashoggi ini. Banyak pula yang berspekulasi bahwa petinggi kerajaan Saudi pasti memiliki keterlibatan dalam kasus ini serta segera mendesak pengungkapan hingga sedetail-detailnya.

Related Post

Komik Ini Cuma Berumur 4 Hari Tapi Sudah Bisa Biki... Kemunculan akun instagram @alpantuni yang berisi komik gay muslim mulai meresahkan masyarakat. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara langs...
Cara Mengendalikan Amarah Saat Berpuasa Datangnya bulan Ramadan, sudah pasti seluruh umat muslim akan menjalankan Ibadan puasa. Saat berpuasa, harus bisa menahan lapar, haus dan hawa nafsu...
Gerindra Pun Akhirnya Polisikan Ratna Sarumpaet Apes nian nasib mantan aktivis HAM ini, setelah menyebarkan berita hoaks akhirnya ia pun harus rela dilarang bepergian dan ditangkap oleh pihak kepo...
Ini Yang Dikatakan Sudjiwo Tedjo Saat Harus Berada... Budayawan Sudjiwo Tedjo berfoto bersama Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Momen kebersamaan Budiman Sudj...