Saturday, January 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Punya Uang Kuno Jangan Dibuang Dulu Ya, Ini Daftar Nilainya Sekarang

Punya Uang Kuno Jangan Dibuang Dulu Ya, Ini Daftar Nilainya Sekarang

Old but Gold mungkin kita pernah mendengar kata-kata ini apalagi untuk orang-orang yang suka membaca pasti tidak jauh dengan istilah-istilah dalam dunia penulisan. Kita artikan dengan mudah saja, old but gold pada satu kesempatan bisa diartikan dengan sesuatu yang  berusia tua bisa bernilai tinggi, mahal atau apalah yang jelas lebih berharaga daripada yang tidak old, hehehe.

Apa it contoh dari old but gold, tentu saja ada banyak tergantung dari perspektif kita dalam melihatnya. Namun yang akan kit abahas kali ini yang bisa diartikan sebagai konotasi old but gold adalah nilai uang kuno yang pada sekarang ini tentunya akan dinilai sangat berharga lebih dari yang kita perkirakan. Kita disini akan membahas uang kuno yang ada di Indonesia yang saat ini sedang banyak dicari para kolektor.

Namun kita tidak akan membahas uang kuno yang sangat kuno dari Indonesia yang nilainya bisa miliaran namun kita akan membahas uang kuno Indonesia yang telah bernilai jutaan saja agar yang membaca artikel ini masih sempat mengetahui uang ini dan pasti menyesal juga akrena dulu tidak mereka simpan jika saat nilainya telah menjadi berkali-kali lipat, hufftt.

Dimulai dari uang kertas 100 rupiah yang dulu bisa untuk uang jajan kalian ke sekolah namun sekarang ternyata sudah bernilai 1 juta rupiah loh. Wow nyesel kan tidak disimpen itu barang. Kalau kalian masih punya selembar uang 100 rupiah berwarna merah ini berarti uang ini telah naik 10.000 kali lipat nilainya, wakwaw nyesel dech yang udah buang ini. Bayangin saja kalau kalian punya 10 atau bahkan seratus, wow banget pastinya.

Lalu ada uang kertas 500 rupiah berwarna hijau yang identik dengan gambar orangutan yang nilainya kini sudah mencapai 1,5 juta rupiah. Lalu ada juga uang koin seribu rupiah berdesain burung garuda dan pohon kelapa sawit yang dihargai 300 ribu rupiah. Ada lagi uang kertas 5000 rupiah yang bergambar alat musik tradisional yait sasando yang nilainya perlembar adalah 3 juta rupiah dan ada juga uang kertas 10 ribu rupiah yang bergambar cut nyak dien yang dihargai 600 ribu perlembarnya dan sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya.

Yah namun ini semua intinya adalah lebih baik kita sekarang ini pintar-pintar memilah dan menyimpan barang yang suatu hari nanti akan bisa bernilai besar dan menjadi incaran para kolektor. Bisa kaya mendadak, hehehe.

Related Post

Bau Kaki Lelaki Lelaki Ini Membunuh Seluruh Ikan D... Disela-sela kesibukan, Spa Ikan mungkin merupakan salah-satu terapi yang cocok untuk menghilangkan kepenatan. Spa Ikan adalah salah-satu terapi meng...
The Minions Raih Gelar Ke-9 Di Tahun 2018 Dalam Fi... Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil sebagai juara ganda putra Hong Kong Terbuka 2018, Minggu (18/11/2018), usai mengandaskan ganda...
Presiden OCA Lakukan Aksi Nyentrik Ini Saat Closin... Nampaknya pagelaran Asian Games pada tahun ini benar-benar memunculkan banyak hal unik. Dan Indonesia sebagai tuan rumah tentunya benar-benar merasa...
Makan Pedas Mitosnya Dapat Hilangkan Kesedihan, Ma... Makan pedas memang dapat meningkatkan nafsu makan, mengeluarkan keringat dan membuat Anda menjadi lebih lega. Ternyata ada mitos atau kepercayaan yang...