Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Produk Pendukung Selama Puasa Jadi Lebih Segar dan Bugar

Produk Pendukung Selama Puasa Jadi Lebih Segar dan Bugar

Bagi seluruh umat muslim di dunia, datangnya bulan Ramadan berarti sudah bersiap untuk menjalankan ibadah puasa. Ini bukan kendala namun Anda harus menyesuaikan dengan aktivitas sehari-hari agar tidak terdapat hambatan.

Puasa berarti menahan lapar, haus dan hawa nafsu. Dimana banyak orang mengalami kekurangan cairan sehingga membuat kulit terasa lebih kering. Nah, bagi para wanita yang tidak ingin kulit tetap terasa segar, lembab dan lembut.

Ternyata ada produk yang aman digunakan saat puasa namun bisa mengembalikan kondisi kulit, bahkan tidak membuat terlihat lemas dan lesu. Gunakan beberapa produk kecantikan ini supaya tetap membuat kondisi kulit tetap normal.

5 Produk Mendukung kulit terlihat Segar dan Bugar Selama Puasa

1. Sabun Cuci Muka

Bulan puasa masih bisa membersihkan wajah dengan baik dan benar, sebaiknya tetap gunakan sabun cuci muka. Agar wajah bersih dan noda dan kotoran, lakukan ini seperti biasanya, minimal tiga kali sehari. Saat bangun tidur, siang hari dan malam sebelum tidur.

Artikel Terkait: Tips Anti Lemas Beraktivitas Sehari Hari Selama Bulan Puasa

Noda dan debu, akan membuat kulit terasa kering, terlihat lebih hitam dan membuat kusam. Apalagi jika menggunakan makeup tebal, sebaiknya lebih sering mencuci muka agar sisa makeup hilang sepenuhnya dan tidak menyebabkan jerawat.

2. Pelembab Wajah

Sudah pasti memakai sabun cuci muka saja tidak membuat kulit bersih, sering kali terasa kering di siang hari. Gunakan pelembab wajah yang membuat kulit terasa lebih lembut dan lembab, ini akan mempertahankan elastisitas kulit, sekalipun kurang cairan di siang hari. Gunakan pelembab wajah yang sesuai jenis kulit, sehingga tidak akan timbul masalah kulit akibat bintik bintik merah.

3. Micellar Water

Ini produk perawatan wajah favorit anak muda sekarang, pasalnya bisa menjadi sabun cuci wajah alami, membersihkan sisa debu, makeup dan menyegarkan wajah. Ini gabungan dari sabun cuci muka, pelembab dan penyegar wajah.

Penggunaan cukup mudah, teteskan di kapas lalu oleskan dengan lembut ke seluruh bagian wajah. Ini bisa jadi dasar yang cepat dan tepat untuk makeup sehari-hari dan paling bagus digunakan pada malam hari sebelum tidur.

4. Sunblock

Banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, maka harus berikan perlindungan ekstra untuk kulit, apalagi bagian wajah. Ini akan mencegah sinar matahari berlebih menimbulkan noda hitam di wajah, bukan itu saja bisa mengecilkan permukaan pori- pori yang membesar akibat peningkatan suhu di kulit.

Ada beberapa pilihan sunblock tergantung SPF nya, mulai dari SPF 25, 30 hingga 50, bahkan kini tersedia sonblock khusus untuk after sun moisturizer. Jika Anda memang akan berada di bawah sinar matahari langsung di siang hari.

5. Sampo dan Konditioner

Siapa bilang hanya produk perawatan wajah yang membuat kulit terasa segar, merawat rambut juga bisa membuat kulit terlihat lebih segar. Gunakan sampo dan kondisioner secara rutin, jika tidak ingin ada banyak air yang masuk gunakan di pagi hari. Ini akan membuat rambut tetap indah, hitam dan terhindar dari lepek. Bahkan membuat Anda tidak gampang marah dan capek, kulit kepala akan terasa ringan dan adem. Apalagi untuk Anda yang memiliki rambut bergelombang, perbanyak konditioner agar rambut tetap lembut dan tidak cepat lepek.

Sudah pasti beberapa produk perawatan wajah dan rambut di atas Anda gunakan setiap hari secara rutin, khusus untuk bulan Ramadan. Ini akan membuat penampilan menjadi lebih segar, jika bisa gunakan lebih rutin apalagi di siang hari saat kulit terasa lebih kering.

Related Post

Chrissy Teiger Panik Merasakan Sendiri Dahsyatnya ... Chrissy Teigen jadi salah satu saksi mata yang merasakan sendiri dahsyatnya gempa lombok, dimana diperkirakan mencapai 7SR. bahkan Chrissy yang waktu ...
Aturan Ketat Prosesi Melahirkan Keluarga Kerajaan ... Pangeran William dan Kate Middleton, merupakan pasangan keluarga kerajaan yang tengah berbahagia. Pasalnya baru saja menyambut kelahiran putra ketig...
Pangeran William Berikan Dukungan Timnas Inggris D... Pangeran William kini memberikan dukungan resmi secara terbuka pada timnas Inggris, bahkan tidak ragu membajak twitter istana. Hal ini karena tidak ta...
Samsung Galaxy Note 9 Terbaru Lebih Fungsikan Kegu... Samsung Galaxy Note 9 terbaru, memang direncanakan memberikan fungsi lebih pada saat digunakan bersama Samsung Pen. Dimana kini rumornya, penggunaan S...